Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711167

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711167

Station Feedback
HEMATROKIT perfect Hinta :)
HEMOGLOBIN pengenceran masih kurang, jadi masih pekat Hin.
Injeksi Intravena biasakan pake handscoen yg pas jangan kebesaran, pilih dulu daerah yg akan diinjeksi, lebih hati-hati dalam melakukan injeksi ya jangan terlalu gugup,
Komunikasi anamnesis ini sebagai dokter kan menggali riwayat penyakit de, tidak hanya menanyakan keluhannya apa? mengukur dengan tensimeter untuk suhu? maaf untuk fase ini, lebih ke penggalian riwayat penyakit namun belum ke arah faktor risiko, kebiasaan, RPD, ya de. Belajar yang runtut dalam menanyakan RPS dan anamnesis sistem.
Pemasangan Infus kalau darahnya belum keluar, jarum abocath yg sudah ditarik keluar jangan dimasukkan kembali ke dalam kanunya yang sudah dimasukkan ke pembuluh darah ya dek.. jika darah sudah keluar dan sudah disambungkan dengan infus set, langsung longgarkan pengontrol tetesannya, jangan biarkan tetap terkunci, untuk mengecek tetesannya lancar atau tdk.
Pengecatan Gram / ZN good job
Pungsi Vena Kalau pengambilan dengan vacutainer apakah memerlukan spuit injeksi? sampaikan, vena mana yang kamu pilih untuk lokasi pengambilan darah, saat disinfeksi, tunggu sampai kering dulu. Kalau gagal & akan mengulang penusukan, pindah lokasi vena dek dan jangan lupa disinfeksi dulu. jangan 1 lokasi ditusuk-tusuk berulang kali.. belajar menghormati "manekin" seolah-olah itu adalah pasien dek.. apa yang kamu sampaikan ke pasien kalau gagal dan akan mengulang penusukan? komunikasi juga dilatih lagi..
Refleks Patologis dan GCS px gcs sudah benar namun prosedurnya sedikit bingung, px patologis tolong interpretasinya jangan gunakan normal tidak normal ya.
SEDIAAN APUS TEBAL DAN TIPIS sebaiknya metanol dikeringkan, kemudian ditetesi giemsa.lain-lain baik
Download PDF