Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711159

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711159

Station Feedback
HEMATROKIT saat membaca hasil sudah benar, tetapi diralat, malah jadi salah
HEMOGLOBIN setelah ditambahkan lagi nacl nya tidak diaduk lagi, langsung dibilang cukup. harusnya diaduk lagi dulu ya Reza.membacanya kurang tepat, harusnya yang paling dasarnya yang dibaca ya Reza.
Injeksi Intravena injeksi intrakutan koq dijelaskan dibawah kulit/dilemak?? salah ya ini, dibawah kulit juga salah, desinfeksi sebaiknya 1x usap atau sentrifugal, pasien/manekin jangan diubah2 posisinya diangkat2 ga boleh, kemudian jangan lupa aspirasi dan terkahir jangan menyemprotkan obat secara cepat ini menyakiti bahkan bisa merusak kulit pasien
Komunikasi reza sambung rasa cukup baik, RPS: demam dan sakit kepala jangan di campur ya nanyanya. suhu bila tdk ada termometer bisa ditanyakan demam tinggi atau hangat (membedakan febris dan subfebris), anamnesis sistem: integumentum dan muskuloskeletal blm digali.
Pemasangan Infus jangan dulu memasang torniket jika kelengkapan infus set belum semua disiapkan, misal : belum mengisi drip chambernya, dll. alatpun belum disiapkan. kalau pertama darah belum keluar, jangan memasukkan jarum abocathnya lagi yaaa.. desinfeksinya sentrifugal ya dek. kalau mau memakai dengan cara mengusap, lakukan sekali usap saja, jangan berkali2 usapan. jika sudah keluar darahnya, jangan lgsg dilepas kedua tangannya, ambil infus setnya dengan menggunakan 1 tangan saja, pokoknya jangan sampai 2 tangan melepas infus yang sudah teroasang, apalagi ini pada bayi lhoo..
Pengecatan Gram / ZN bersihkan dulu glove dengan alkohol baru dilepas
Pungsi Vena melakukan informed consent tapi tidak mengkonfirmasi identitas pasien,melakukan pemasangan tourniquet namun tidak memberi penjelasan (berpa lama dipasang?dipasang dimana?bagaimana memasangnya?),melakukan desinfeksi tapi tdk membiarkan hingga kering,sebelum melakukan pungsi seharusnya holder disambungkan dengan jarum baru dilakukan pungsi,tdk dapat melakukan pungsi waku habis
Refleks Patologis dan GCS px GCS sudah ok, px hofman tr. kurang menggantung jarinya yg diperiksa, rfleks patologis lainnya sudah baik dan lengkap.
SEDIAAN APUS TEBAL DAN TIPIS sebaiknya metanol dikeringkan, kemudian ditetesi giemsa.lain-lain baik
Download PDF