Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711143

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711143

Station Feedback
HEMATROKIT
HEMOGLOBIN
Injeksi Intravena prosedur tindakan yang disampaikan ke pasien kurang sesuai skenario, obat yang diperlukan belum disebutkan dan memilih sediaan vial bukan ampul, tidak mengetahui akan menyuntik di area mana hanya menyebutkan intrakutan, prosedur kurang tepat (memasukkan obat tidak secara perlahan justru dimasukkan dengan dorongan cepat, menekan bekas penyuntikan), perhatikan faktor kehati-hatian (jangan membiarkan mata jarum mengarah kemana-mana tanpa tutup), edukasi kurang tepat (tidak meminta untuk tidak menekan bekas penyuntikan)
Komunikasi Secara keseluruhan sudah cukup baik. Yang sudah ditanyakan berupa RPS : keluhan utama demam, 5 hari yll, demam dirasakan naik turun, naik terutama pada sore hari. Pasien merasa lemas. Keluhan lain berupa nyeri kepala mual sembelit. Tidak disertai muntah . Hal yang memperburuk keluhan adalah aktivitas, keluhan akan berkurang dengan istirahat dan minum penurun demam dan kompres hangat. Sudah diberikan obat bodrex. Perlu dilengkapi lagi anamnesis sistem berupa integumentum
Pemasangan Infus Konfirmasi identitas tidak hanya pada orang tua (ibu) tapi juga identitas pasiennya ya (bayi). overall baik.
Pengecatan Gram / ZN preparat tdk difiksasi terlebih dahulu dgn memanaskan di atas nyala api.
Pungsi Vena torniquet langsung dilepas yaa setelah darah dapat. langkah jk tidak dapat darah sudah benar yg kurang adalah j tdk dapat darah ulang dari awal torniquetnya dilepas. kimia darah tanpa edta ya jd td kurang tepat memilih tabungnya
Refleks Patologis dan GCS GCS : E3 : oke V5 -> benar 5 kah? td sdh menyebutkan 4 kok diganti jd 5? coba dilihat lagi deh beda V4 dan V5 apa yaa :). M5 : oke. Refleks Patologis : sdh baik.
SEDIAAN APUS TEBAL DAN TIPIS belum melakukan homogneisasi, waktu kebalik, tidak perlu diberi air sebelum di beri buffer
Download PDF