Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711137

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711137

Station Feedback
HEMATROKIT
HEMOGLOBIN tdk menunggu lisis eritrosit 1-2 menit.
Injeksi Subkutan informed consent sudah baik,belum mematahkan ampul dan mengambil obat dari ampul (baca lg soalnya dengan teliti y dek),belum memilih tempat yang akan diinjeksi dan melaporkan pada evaluator,edukasi ditambahkan lagi y dek (minta pasien supaya tidak menekan daerah injeksi)
Komunikasi sip, perfect Firda :)
Pemasangan Infus tolong diperhatikan kembali ya dek saat menusukkan abocathnya.. masukkan sampai semua kanul putihnya tak tampak diluar dek. jangan br masuk bbrp senti dan darah sdh tampak trus langsung dilepas jarumnya dan disambungkan ke infus set. hal itu bisa merusak kanulnya dan juga membuat pasien sangat tidak nyaman apabila dipaksa memasukkan kanul saja krn jarum abocathnya sdh dilepaskan.. jadi, setelah darah keluar, masukkan lagi kanulnya sampai mentok, sambil jarum ditarik perlahan keluar. baru setelah semua kanul putih smeua masuk baru disambungkan dengan infus setnya. sebisa mungkin menjaga ujung three way yg akan dihubungkan ke kanul abocath tetap steril yaa, so, ditutup dulu dengan penutupnya. perhatikan baik2 bagian alat mana saja yang harus dijaga tetap steril. walaupun prinsip pemasangan infus ini adalah bersih buka steril tp ada beberapa bagian alat yg harus dijaga steril.
Pengecatan Gram / ZN pembersihan ose tdk dilakukan dengan baik
Pungsi Vena mengepalkan tangan ya buat perbesar vena, homgenisasi?tulis label?
Refleks Patologis dan GCS cuci tangan sebaiknya dimulai dari awal pemeirksaan ya dik (bukan di tengah pemeriksaan). sebaiknya melakukan px hofman trommer jari tengah lebih tepat di ekstensikan agar memudahkan keluarnya reflek tersebut. reflek babinski positif karena ada plantar fleksi dan pemekaran jari? positif harusnya itu jika ada dorsofleksi ibu jari kaki dan atau disertai dengan pemekaran pada 4 jari yang lainnya dik!, belajar lagi ya. namun mampu mengerjakan 5 pemeriksaan reflek patologis dengan baik.
SEDIAAN APUS TEBAL DAN TIPIS tidak menyampaikan posisi miring saat mengeringkan
Download PDF