Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711124

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711124

Station Feedback
HEMATROKIT perfect Goldy :)
HEMOGLOBIN tidak mengaduk terlebih dahulu sebelum ditunggu lisis. waktu menunggu lisis tidak tau berapa lama. pengenceran masih sangat kurang, masih terlalu pekat.
Injeksi Intravena cari dan periksa dulu daerah yg akan diinjeksi, kalo nyabut jarum jangan ditutupi jari walaupun intrakutan bisa tanpa kasa/kapas atau dg kasa/kapas tapi tanpa penekanan, edukasinya apa??
Komunikasi goldy sebaiknya memanggil pasien dengan nama pasien ya, buka mbaknya, agar sambung rasa lebih baik. RPS: penggalian pola demam bisa lebih detil lagi terkait pola demam, kualitas demam (suhu atau secara kualitatif misal demam tinggi atau hangat/nglemeng), dampak/efek dari pengobatan. ax sistem: genitalia, muskuloskeletal, endokrin belum digali. di akhir anamnesis bisa dibacakan rangkuman dan dilakukan crosscheck pada pasien. sistem diges masih bisa digali lagi,
Pemasangan Infus belum mengisi drip chambernya. baru mengisikan drip chambernya dan mengeluarkan udara pada infus set. baru sadar diakhri ketika sudah selesai fiksasi infusnya.. kalau darah sudah keluar dan segera lepaskan torniketnya. sampai disambungkan dan fiksasi torniket masih belum dilepaskan lho itu.. buka pengontrol tetesan tetesan jika sdh dihubungkan dengan infus set.
Pengecatan Gram / ZN cuci tangan diakhir setelah lepas glove jngan lupa,
Pungsi Vena Baca soal yang cermat, utk px kimia darah seharusnya memakai tabung yang mana? tabung tutup ungu untuk px apa ya? Lokasi pemasangan torniquet terlalu dekat lokasi pengambilan darah (kalau 2-3 jari itu hanya sktr 3-4 cm). Darah berhasil diambil > 3x penusukan. Komunikasinya ya dek.. mau mengulang penusukan semestinya ada ijin juga ke pasien kan.. label identitas?
Refleks Patologis dan GCS px gcs kurang tepat untuk penilaian verbalnya. px refles path beberapa kurang tepat teknisnya, terutama cara memukulnya dengan frekuensi yang cepat
SEDIAAN APUS TEBAL DAN TIPIS sebaiknya metanol dikeringkan, kemudian ditetesi giemsa.lain-lain baik, jangan membuat sediaan pada obyek glass area putih / label (tempat penulisan)
Download PDF