Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711123

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711123

Station Feedback
HEMATROKIT Ckp baik, namun blm memastikan alat dalam kondisi besih, blm membaca basmalah
HEMOGLOBIN Blm memastikan alat dalam kondisi bersih, drh sdkt tersisa
Injeksi Intravena setelah mengambil obat dari vial jangan lupa ganti jarum terlebih dahulu ya Fristly, karena jarum jadi tumpul. pada injeksi intrakutan tidak perlu aspirasi dahulu. jangan lupa setelah desinfeksi ditunggu kering terlebih dahulu ya.
Komunikasi Baik memperkenalkan diri. sudah mendapat nama pasien bisa digunakan saatb komunikasi. bukan dengan hanya sebut mbaknya. KU ok. onset ok.. karakter ok... aktifitas berat memicu demam... apakah sesuai? 1-10 sakitnya bagaimana.. maksudnya sakit apanya de? demamnya? demam di skaling maksudnya bgamana? yg meringankan mberat ok.. riw pengobtan ok efeknya bgmn ?.. keluhan penyerta / ax sistem mual muntah pusing nyeri kepala sesak napas.. berdebar nyeri perut diare... BAK baik meresume dan konfirmasi. kontak mata dengan pasien baik. resume baik.
Pemasangan Infus desinfeksi sebaiknya memakai alklohol bukan betadin, fiksasi infus tidak memperhatikan steriitas, cairan di reservoir terlalu penuh.
Pengecatan Gram / ZN langkah cuci tangan WHO kurang sempurna. tidak memfiksasi preparat di atas bunsen.
Pungsi Vena belum melakukan tindakan memperbesar vena. kapas bekas alkohol tidak dibuang di bengkok, saat mengulang tindakan pungsi seharusnya tourniquet dilepas terlebih dahulu, belum menyebutkan alat yang akan dipakai, teknik pungsi belum benar, tourniquet tidak di lepas, darah tidak keluar, sudah melakukan upaya pengulangan hingga 5x, kapas yang untuk desinfeksi jangan ditaruh di bed lalu digunakan kembali untuk swab karena sudah tidak steril.
Refleks Patologis dan GCS cara melakukan refleks Hoffman Tromner kurang tepat
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT identitas dilengkapi nmr RM agar td tertukar, sebelum dicat dikeringkan dulu ya, posisi miring, suhu kamar, dibaah obyek glass diberi tissue, diberi label dengan kertas label setelah selesai.
Download PDF