Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711121

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711121

Station Feedback
HEMATROKIT Blm memastikan alat dalam kondisi besih, darah terlalu sdkt blm mencapai 2/3
HEMOGLOBIN Ckp baik, tp lupa mendiamkan 1-2 menit agar eritrosit hemolisis
Injeksi Intravena tidak mengganti jarum setelah mengambil obat dari vial. penyuntikan kurang tepat, tidak terbentuk gelembung, berarti tidak tepat intrakutan.
Komunikasi Baik memperkenalkan diri. hindari kalau boleh tau... KU ok. demam dirasakan dimana ? frekuensi? malam hari atau siang hari.. -- tanya satu2 de... demam ada terlokalisasi tempat t ertentu? demam 1-10 maksudnya bgmna de? onset pastikan y de... .. efek terhadap aktifitas harian ok.. riw pengobtan ok efeknya bgmna .. keluhan penyerta / ax sistem nyeri kepala sesak napas sembelit nyeri dada... makannya gimana? nggak napsu makan y? hindari pertanyaan tertutup pasien sdh menyatakn sembelit kok ditanya lagi BAB ny bgmn.. kelainan kulit oke... badan ketika demam tremor? maksudnya? berarti keluarga normal2 saja? padahal belum tanya ada keluhan di kelaurga tdk -- hindari judgement dan pertanyaan tertutup.. kontak mata dengan pasien beberapa kali melihat ke langit2... tidak diminta diagnosis y de... lebih tepat meresume dan konfirmasi. akan baik jika tidak hanya sebut mbak.. tapi sebut nama .. mbak ratih.
Pemasangan Infus tidak menlakukan cara memperbesar vena, fiksasi belum baik
Pengecatan Gram / ZN tdak menggunakan masker sebagai APB. objek glass saat pengecatan sempat jatuh ke baskom dan proses pengecatan sampel yang baru tidak dari awal.
Pungsi Vena belum menyebutkan alat yang akan digunakan, jarum terpegang oleh tangan (area steril), belum memilih vena, belum melakukan prosedur memperbesar vena, tourniquet tidak diletakkan kembali pada tempat yang benar setelah tindakan,
Refleks Patologis dan GCS interpretasi GCS yg eye salah
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT penjepit, pipet, rak bisa ditambahkan dalam alat2, darah dihomogenisasi dulu, sarung tangannya pilih yang pas agar tdk mengganggu saat bekerja, obyek glass ke 2 dst tdk diberi label dengan pensil, mengulang s/d 5x. ekor sediaan tdk memenuhi kriteria, sediaan dikeringkan dulu sblm dicat, posisi miring, suhu kamar, setelah selesai label dengan kertas label.
Download PDF