Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711110

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711110

Station Feedback
HEMATROKIT Blm memastikan alat dlm kondisi bersih, blm membaca basmalah
HEMOGLOBIN Blm memastikan alat dlm kondisi bersih, sdkt berlepot, sdkt tersisa, blm membiarkan 1-2 menit agar eritrosit lisis
Injeksi Intravena edukasi nya salah, injeksi intrakutan tidak boleh ditekan.
Komunikasi Baik memperkenalkan diri. baik menyebut nama pasien selama proses komunikasi. KU ok.. tapi saat bertanya riwayatnya bgmn? mksdnya apa y de... mungkin lebih tepat apa yg dirasakan sehingga dtg kemari? onset ok.. karakter ok... akibat dari penyakit thd aktifitas ok... riw pengobatan ok.. dan efeknya oke... keluhan penyerta / ax sistem mual muntah pusing nyeri kepala degdean sesak napas.. asma.. BAK.. hindari kalau boleh tau... BAB.. kulit ok... baik meresume dan konfirmasi. kontak mata dengan pasien baik. perlu pemeriksaan untuk diagnosis -- hindari bahasa yg kurang pasien pahami : diagnosis resume baik.
Pemasangan Infus tidak hati-hati saat menusukkan kateter intravena shg menembus vasa dan cairan tdk emngalir ke lumen vena, tidak memastikan di dalam selang tdk ada udara, tdk memstikan cairan mengalir dan menghitung tetesan
Pengecatan Gram / ZN tidak menggunakan masker. tidakk menyebutkan alat dan bahan yang digunakan. preparat yang dibuat terlalu tebal. tidak menyemprotkan alkohol pada sarung tangan setelah pengecatan selesai.
Pungsi Vena kapas bekas alkohol tidak dibuang di bengkok, saat mengulang tindakan pungsi seharusnya tourniquet dilepas terlebih dahulu, darah tidak berhasil keluar, alat sudah dipastikan vacum.
Refleks Patologis dan GCS interpretasi refleks hoffman tromner kurang tepat
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT saat menyiapkan alat ditunjukkan smua yang dibutuhkan ya, homogenisasinya tll cepat, menggunakan kaca obyek yang kedua dan ketiga tetapi tdk diberi identitas dengan spidol. preparat apusan yang dihasilkan kurang tipis, saat mendorong pemulas tdk rata/terangkat. di akhir siudah diberi label. sebelum pengecatan tdk melakukan pengeringan sediaan. kurang sistematis.
Download PDF