Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711106

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711106

Station Feedback
HEMATROKIT hematokritnya 26%?? salah ya dek. cara bacanya salah, jadi hasilnya salah.
HEMOGLOBIN pengenceran masih sangat kurang, masih terlalu pekat.
Injeksi Intravena biasakan pake handscoen yg pas jangan kebesaran, lihat dulu daerah yg akan diinjeksi, edukasi yg tepat pasca injeksi, cuci tangan pasca tindakan jangan lupa
Komunikasi nanda sambung rasa baik, Rps faktor memperingan dan memeperberat belum digali, suhu bisa ditanyakan apakah panas tinggi atau hangat, pola naik turunnya bagaimana? turun sd normla atau hangat? ax sistem: sistem digest blm digali dengan baik, endokrin, integumen, muskuloskeletal genitourinaria belum digali dengan baik.
Pemasangan Infus sudut penusukannya masih kurang tepat :) alur dari awal sudah baik, tapi belum berhasil melakukan teknik pemasangan. lalu kehabisan waktu.. kalau menusukkan ulang harus didesinfeksi lagi yaaa jangan lupa..
Pengecatan Gram / ZN ok
Pungsi Vena sampaikan, vena mana yang kamu pilih untuk lokasi pengambilan darah. 1 jarum boleh dipakai 2-3x penusukan pada kulit. Tabung vacutainernya juga masih boleh dipakai dek.. jangan tiap kali gagal langsung ganti.. boros dan biaya itu dibebankan ke pasien lo.. Holder juga tidak perlu ganti, kan bukan termasuk alat yang single use dek... kalau gagal dan mau pindah lokasi vena jangan lupa disinfeksi dulu di lokasi vena/penusukan yang baru, ini penting untuk mengurangi risiko infeksi. belum berhasil pengambilan darah sampai 3x penusukan.
Refleks Patologis dan GCS px GCS dan refleks patologis OK
SEDIAAN APUS TEBAL DAN TIPIS sebaiknya metanol dikeringkan, kemudian ditetesi giemsa.lain-lain baik
Download PDF