Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711105

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711105

Station Feedback
HEMATROKIT Sdh ckp baik, hanya blm memastikan alat dlm kondisi bersih
HEMOGLOBIN Sdh ckp bagus hanya blm memastikan alat dlm kondisi bersih
Injeksi Intravena cara disinfeksi tidak tepat, yang benar cukup sekali usap ya dek. tidak terbentuk gelembung, sudut terlalu tinggi.
Komunikasi Baik memperkenalkan diri... suara lebih keras y de.. ku ok.. onset ok... demam karakteristiknya durasinya... gunakan bahasa yg lebih mudah y de.. sudah dapat namanya.. gunakan nama sebagai sapaan.. mbak ratih.. bukan mbaknya.. ax sistem nyeri kepala.. karakteristik nyeri kepala.. mksdnya bgmn de? gangguan tidur yg dimaksud bgmn de?.. udah cuma itu keluhannya mbak? akan lebih baik diganti dengan apakah ada keluhan yg lain... konsistensi BAB mksdnya bgmna de... -- gunakan bahasa yg lebih mudah yde.. baik resume dan konfirmasi ke pasien.. catatan lebih lengkap y de..
Pemasangan Infus fiksasi tidak benar.
Pengecatan Gram / ZN sebelum mengambl spesimen, tidak mengambil formalin dengan ose dan ose harus dipanaskan lagi sampai memijar.
Pungsi Vena saat mengulang tindakan pungsi seharusnya tourniquet dilepas terlebih dahulu, belum memberi label pada tabung. belum melepas tourniquet.
Refleks Patologis dan GCS interpretasi rossolimo dan mendel bechtrew salah, cara pemeriksaan refleks hoffman salah
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT sebutkan dulu alat2 yang dipakai, siapkan semua, homogenisasi darah, beri identitas dg spidol permanen, sediaan yang dihasilkan masih terlalu tebal meskipun rata, tdk membentuk ekor sediaan. keringkan dulu sebelum pengecatan dengan memposisikan miring pada suhu kamar, tdk langsung di cat. setelah buffer ditunggu 20 menit ya, bukan sampai kering. pegang kacanya jangan dg tangan tp dengan penjepit.
Download PDF