Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711082

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711082

Station Feedback
HEMATROKIT
HEMOGLOBIN masih ada sisa darah dalam pipet
Injeksi Intravena edukasi tentang jangan banyak bergerak kurang tepat
Komunikasi Sebut nama pasien.. mbak ratrih lebih baik daripada hanya mbaknya... keluhan utama pasien demam.. penggalian demamnya dilengkapi y de.. bukan di nyeri kepalanya.... atau pusingnya...jika demam penggalian durasi dan frekuensi lebih tepat tentang pola naik turunnya bgmn-- kurang lebih sama dengan karakteristik...efek terhadap konsumsi obat bagaimana keluhannya de? anamnesis sistem yg sudah tergali sesak, nyeri kepala, bab bak... lengkapi anamnesis sistem y de... sistematika pencatatan lebih baik y de..
Pemasangan Infus Kurang paham buka/tutup threeway. Tindakan kurang hati-hati, selang mau disambungkan, darah memancar. Belum cuci tangan setelah tindakan.
Pengecatan Gram / ZN labeling untuk kasus TB masih salah ya, tangan masih tremor, preparat jatuh saat pengecatan, prosedur diulang lagi, namun prosedur pengecatan tidak selesai.
Pungsi Vena jarum tidak dikencangkan dari spuitnya, di lokasi desinfeksi terakhir setelah didesinfeksi areanya tersentuh oleh tangan, lokasi penusukan tidak di daerah fosa cubiti, saat memasukkan darah pada tabung edta tutup vacutainer tidak perlu di buka, saat menarik jarum spuit tidak menggunakan kapas kering/ sebaiknya penusukan pada pasien tidak berkali-kali, hal ini bisa diminimalisir jika lokasi dan sudut serta kedalaman penusukan sesuai (alasan kenapa 2x tusuk tidak keluar)
Refleks Patologis dan GCS jika tau ada masalah pada GCS dan atau refleks patologis maka rujukalah/konsulkan/ px lanjutan
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT tidak melakukan homogenisasi darah EDTA
Download PDF