Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711067

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711067

Station Feedback
HEMATROKIT
HEMOGLOBIN waktu habis
Injeksi Intravena kurang edukasi
Komunikasi baik memperkenalkan diri.. suara lebih keras y de... lengkapi identitas y de... yg tergali hanya nama dan umur... meski info di kasus sdh muncul demam akan baik tetap memulai proses anamnesis dari awal.. apa yg dirasakan mbak ratih hingga datang kemari? bukn yg dirasakan cuman demam atau bgmn? kalimat ini juga ada judgmen bahwa HANYA demam.. hindari judgement... ax sistem menggali kelihan yg menyertai belum tentu demam akan menyebabkan keluhan lainnya de.. jadi pertanyaan tdk pas jika kalau demam akan menyebabkan keluhan apa? demam belum tergali lengkap onset karakteristik dkk. ax sistem.. nyeri kepala, bintik.. bertanya tdk sistematis.. menanykan ax sistem lalu sempat kembali ke demam lalu balik lagi ke ax sistem... penggalian tdk mendalam.. ax sistem tdk ditulis normal tapi apa yg telah ditanyakan.. jika tdk ada keluhan tersbut tandai dengn (-)
Pemasangan Infus persiapan set infus kurang baik, sudah mengalirkan cairan infus padahal belum mengisi tabung tetesan. Sehingga banyak gelembung udara dalam selang. Komunikasi dengan pasien tetap dijaga, terutama saat tindakan.
Pengecatan Gram / ZN labeling untuk kasus TB masih salah, OSE belum benar-benar membara, menyeprot aquades jangan tepat diatas preparat yang dioles di objek glas.
Pungsi Vena resiko atau akibat penusukan bisa disampaikan ke pasien/ tidak menempelkan label, tidak menghomogenisasi darah, tidak menyampaikan untuk menunggu alkohol sd kering setelah desinfeksi/
Refleks Patologis dan GCS jika tau ada masalah pada GCS dan atau refleks patologis maka rujukalah/konsulkan/ px lanjutan
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT sudah bagus
Download PDF