Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711066

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711066

Station Feedback
HEMATROKIT Blm memastikan alat dalam kondisi besih, blm membaca basmalah, meletakan pada sentrifus terbalik, semen di dlm,
HEMOGLOBIN Blm memastikan alat dalam kondisi bersih, blm membaca basmalah, drh sdkt tersisa, blm mengaduk dh memberi aquades tp kemudian ingat, blm mendiamkan agar eritrosit lisis
Injeksi Intravena setelah desinfeksi jangan lupa ditunggu kering dulu ya izza. yang dilakukan sudah benar, tidak perlu aspirasi dulu, tetapi dibelakang malah diralat kalau harus pakai aspirasi dahulu. edukasi salah, bukan tidak ada gelembung berarti tidak alergi izza, tetapi jika intrakutan itu malah harus ada gelembungnya, jika tidak terjadi gelembung berarti lokasi penyuntikkan tidak tepat, bisa jadi kita malah menyuntikkan secara subkutan atau lainnya (jadi ini yang menentukkan benar atau tidaknya). injeksi intrakutan tidak perlu ditutup dan tidak boleh dimasase setelah penyuntikkan.
Komunikasi Baik memperkenalkan diri. KU ok. onset ok.. karakter ok... yg meringankan mberat ok.. efek terhadap aktifitas harian ok.. riwayat berpergian oke.. riw pengobtan dan efeknya ok.. keluhan penyerta / ax sistem mual muntah pusing nyeri kepala bapil. sesak napas.. deg2an.. nyeri perut diare... (nyeri perut diare tidak ada -- buat dalam bentuk kalimat terbuka y de) nyeri otot sendi. hindari pertanyaan tertutup y de.. baik meresume dan konfirmasi. kontak mata dengan pasien baik. baik tidak hanya sebut mbak.. tapi sebut nama .. mbak ratih. resume baik.
Pemasangan Infus waktu habis
Pengecatan Gram / ZN setelah di tetesi dengan cat gram C tetesi sampai cat B luntur, kemudian dialiri akuades baru cat gram D, sedangkan yang dilakukan izza habis cat C langsung D tanpa dialiri air mengalilr.
Pungsi Vena kapas bekas alkohol tidak dibuang di bengkok, saat mengulang tindakan pungsi seharusnya tourniquet dilepas terlebih dahulu, belum memberi label pada tabung.
Refleks Patologis dan GCS oke
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT alat bahan ok, cuci tangan dan pemakaian HS ok, darah dihomogenisasi dulu, ekornya kurang panjang, nunggu kering sebelum pengecatan senbaiknya posisi miring, cat yang digunakan dihitung ya, karena jumlah cat dan buffer sama, mengeringkan posisi miring dilakukan ya, jangan hanya disimulasi, terakhir beli label dengan kertas label.
Download PDF