Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711059

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711059

Station Feedback
HEMATROKIT
HEMOGLOBIN
Injeksi Intravena penjelasan prosedur tindakan ke pasien tidak sesuai skenario, tidak menyebutkan obat yang diperlukan dan yang dipilih sediaan vial bukan ampul, prosedur kurang tepat (tidak memasukkan obat sampai menggelembung, menekan tempat penyuntikan), perhatikan faktor kenyamanan pasien, edukasi tidak sesuai (menyarahkan pesien untuk menekan tempat penyuntikan)
Komunikasi baik. RPS lengkap
Pemasangan Infus Konfirmasi identitas tidak hanya pada orang tua (ibu) tapi juga identitas pasiennya ya (bayi). Persiapan alat : plester dan hipafix bisa salah satu saja. Dilatih lagi, cara menyambungkan threeway belum lancar, dicoba2 nyentuh bagian yang tidak steril, jadi kontaminasi pada ujung selang infusnya. Selang infus belum diisi cairan... jadi emboli udara dek.... dilatih lagi ya.
Pengecatan Gram / ZN saat fiksasi diatas api bunsen seharusnya digerakkan ke depan dan belakang.
Pungsi Vena saat memasang torniquet disampaikan brp menit bs d pasang,belum sampai mendapatkan darahr.jika tidak dapat darah diulangi dari awal (lepas torniquet, ganti jarum dan tabung baru cari venanya lagi). via tdk mendapatkan darah mgkn krn kurang dalam saat menyuntikkan jarum atau memang salah lokasi shg darah tdk keluar).
Refleks Patologis dan GCS GCS : E3 V4 M5 --> sdh benar. Refleks patologis sdh baik
SEDIAAN APUS TEBAL DAN TIPIS tidak mengeringkan sebelum di cat, waktu pengecatan tidak sesuai, sebelum buffer tidak prlu dialiri awuades ya, todal menggunakan penjepit aga r lebih aman
Download PDF