Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711052

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711052

Station Feedback
HEMATROKIT
HEMOGLOBIN
Injeksi Intravena penjelasan prosedur tindakan ke pasien tidak sesuai skenario, tidak menyebutkan obat yang diperlukan dan memilih sediaan vial bukan ampul, pemilihan tempat penusukan kurang tepat, perhatikan faktor kenyamanan pasien (hati-hati saat mencabut jarum)
Komunikasi secara keseluruhan sudah cukup baik. hal yang sudah ditanyakan berupa RPS : keluhan utama demam, 5 hari yll, demam dirasakan naik turun, naik terutama pada sore hari. Keluhan lain berupa nyeri kepala mual sembelit. Tidak disertai muntah. Hal yang memperburuk keluhan adalah aktivitas, keluhan akan berkurang dengan istirahat dan minum penurun demam. Sudah diberikan obat bodrex. Perlu ditambahkan pertanyaan berupa apakah pasien merasa lemas dan apakah ada bintik di kulit. Anamnesis sistem kurang lengkap karena belum menanyakan sistem integumentum, endokrin, muskuloskeletal dan respirasi
Pemasangan Infus Persiapan alat kurang, pilih infus set dipertimbangkan usia dan kebutuhan cairan, mau pakai yg makro atau mikro? Teknis persiapan dan pemasangan infus set masih perlu dilatih.. Kalau ke pasien beneran itu darahnya sudah netes-netes dek.. Disambungkan dulu ke selang infus baru nyiapkan untuk fiksasi..
Pengecatan Gram / ZN saat fiksasi diatas api bunsen seharusnya digerakkan ke depan dan belakang. tdk mencuci tangan setelah lepas sarung tangan.
Pungsi Vena belum sampai mendapatkan darahr.jika tidak dapat darah diulangi dari awal (lepas torniquet, ganti jarum dan tabung baru cari venanya lagi). azizah tdk mendapatkan darah mgkn krn kurang dalam saat menusukkan jarum atau salah lokasi vena
Refleks Patologis dan GCS GCS : E3 V4 M5 --> sdh baik. Refleks Patologis sdh cukup baik
SEDIAAN APUS TEBAL DAN TIPIS belum homogenisasi, belum dikeringkan sebelum di cat, belum diberi identitas
Download PDF