Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711048

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711048

Station Feedback
HEMATROKIT Blm memastikan alat dalam kondisi bersih, darah krg sdkt
HEMATROKIT Blm memastikan alat dalam kondisi bersih, darah krg sdkt
HEMOGLOBIN Ckp baik hanya blm memastikan alat dlm kondisi bersih, tingkatkan
HEMOGLOBIN Ckp baik hanya blm memastikan alat dlm kondisi bersih, tingkatkan
Injeksi Intravena lebih teliti lagi dalam menjaga kesterilan
Komunikasi overall baik
Pemasangan Infus Nonny, membuang cairan infusnya banya sekali, jika mau membuang udara cuang secukupnya saja ya; memposisikan pasien tidak dilakukan (meminta membuka area yg akan dipasang infus, pasien berbaring), lama pemasangan torniquet tidak disampaikan; darah tidak keluar saat penusukan namun langsung disambungkan dg treeway akibatnya tetesan infus tidak jalan karena vateter IV tidak berada dalam lumen vena; sebelum fiksasi pastikan dulu ya infusnya lancar; lain2 sudah baik
Pengecatan Gram / ZN Sudah Baik, suka bersih-bersih dan beres-beres setelah bekerja.
Pungsi Vena belum menyampaikan syarat vena yang dipilih, mendapatkan darah setelah percobaan >5 kali, tatalaksana "darah tidak keluar" belum tepat (jarum dicabut begitu saja tanpa menekan dengan kapas, desinfeksi ulang hanya di beberapa percobaan ulang, spuit tidak diganti, bahkan langsung tusuk ulang), perhatikan lagi prinsip kenyamanan pasien, kehati-hatian, dan aseptik.
Refleks Patologis dan GCS stimulus nyeri.. responnya bisa utk nilai 3 aspek EVM.. e 2 v 1 ? pasien bisa mengaduh m menghindar.. pelajari lagi teknik memukulkan palu di refeks rosolimo dan mendel bechterew..
Download PDF