Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711016

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711016

Station Feedback
HEMATROKIT tidak melakukan persiapan alat, basmalah, interpretasi
HEMOGLOBIN tidak mempersiapkan alat dan membaca basmalah, salah satuan mg/dl
Injeksi Intravena tidak meregangkan kulit saat injeksi, tidak aspirasi dahulu, tidak edukasi
Komunikasi baik memperkenalkan diri. penggalian ttg demam karakteristik, onset.. ax sistem pusing, badan kaku, mual muntah - lengkapi anamnesis sitem y de... resume baik... catatan baik. akan baik sebut nama pasien saat proses komunikasi.. mbak ratih.. bukan hanya mbak...
Pemasangan Infus Cara memasukkan jarum infus salah. Pemasangan infus tidak mengalir. Seharusnya dipastikan alirannya sebelum dilakukan fiksasi. Komunikasi dengan pasien saat tindakan kurang.
Pengecatan Gram / ZN sudah baik
Pungsi Vena cara pengambilan darahnya belum dijelaskan nanti menggunakan jarum suntik, resikonya belum dijelaskan jika ada hematom dll/ tidak segera melepas torniket setelah darah masuk spuit/ tidak menyebutkan menggunakan edta atau tidak (darah rutin)
Refleks Patologis dan GCS penilaian verbal dan movement salah (pemberian stimulus nyeri yg benar, lihat dan nilai semua respon sekaligus), jika tau ada amsalah pada GCS dan atau refleks patologis maka rujukalah/konsulkan
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT cuci tangan, langkah who tidak terpenuhi semua. tidak melakukan homogenisasi darah yang ada di vial. darah tidak menyebar rata sepanjang kaca pemulas (hanya separuh saja). profesionalisme: kurang memperhatikan kerapihan (tidak menutup vial darah), penjepit blm dikembalikan ke rak.
Download PDF