Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711015

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711015

Station Feedback
HEMATROKIT
HEMOGLOBIN tidak mengecek kebersihan alat, cuci tangan diawal saja
Injeksi Intravena ganti jarum dulu baru buang udara
Komunikasi baik memperkenalkan diri... hindari kalimat kalau boleh t au y de... demam yg tergali... onset, obat, efek stlh minum obat.. -- lengakpai lagi y de... terkait RPS.. ax sistem bintik merah, pegal2, mual, bak bab, -- lengkapi y de.. penggalian informasi bisa lebih dalam lagi, konfirmasi dari info yg didapat.. perlu px lebih lnjut utk tau diagnosisnya apa.. guanakan bahasa pasien y de... catatan lebih lengkap y de..
Pemasangan Infus Setelah jarum dimasukkan, ditinggal ambil set infus (darah akan memancar dek).
Pengecatan Gram / ZN pengolesan spesimen masih sangat tebal, labeling masih salah untuk kasus TB
Pungsi Vena resiko seperti bengkak, hematom bisa disampaikan ke pasien/ cara menghomogenisasi tidak tepat, volume di tabung vakutainer < 3cc (volumenya harus presisi 3cc)
Refleks Patologis dan GCS penilaian GCS salah,, hanya 1 yg benar (pemberian stimulus nyeri yg benar, lihat dan nilai semua respon sekaligus)
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT pemberian identitas kurang 1 item yaitu tidak memberi no RM pada objek glass. pembuatan sediaan apus: dyah melakukan hingga 3x pembuatan sediaan apus), pembuatan sediaan apus yang terakhir kurang stabil, sehingga hasilnya apusan darah goyang. (. profesionalisme: kurang rapi, tidak menutup vial darah dengan tutupnya, tidak membuang objek glas yang tidak terpakai.
Download PDF