Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711009

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711009

Station Feedback
HEMATROKIT pembacaan kadar hmt nya masih kurang tepat ya Meiza.
HEMOGLOBIN jangan terbalik ya Meiza, yang benar itu diaduk dulu baru ditunggu hingga lisis, bukan sebaliknya. pengenceran terlalu banyak, terlalu terang. jadi hasil kurang tepat ya Za :)
Injeksi Intravena aspirasi dulu sebelum menyemprotkan obat
Komunikasi gunakan nama pasien saat anamnesis, pola demam pelu digali lebih lengkap, faktor yang memperingan/memperberat sebaiknya ditanyakan dengan pertanyaan terbuka jangan ditebak2. ax sistem: integumen, kardiovaskuler, endokrin, genitalia, muksuloskeltal belum digali sama sekali. RPsosek be;lum perlu digali pada semester ini. pertanyaan lebih sistematis ya, jangan bolak balik
Pemasangan Infus perlaknya mana?. kalau darahnya tdk keluar, jarum abocath yg sdh sempat dikeluarkan dari lubang kanul jangan dimasukkan kembali yaa.. bahaya kalau kanulnya sampai sobek dan terlepas di dalam pembuluh darah. jangan sampai tangan menyentuh kanulnya. itu darahnya tidak keluar karena sudutnya masih kurang tepat.. coba diperbaiki lagi sudutnya. selesai menghubungkan, waktu habis jadi belum sempat fiksasi, membuka roller clamp dan mengatur tetesan.
Pengecatan Gram / ZN kok gak pake masker?
Pungsi Vena Dibaca lagi dek, perintahnya menggunakan vacutainer, bukan spuit injeksi.... lokasi yang utama di vena area cubiti ya.. bukan di area distal. ada beberapa vena yang bisa dipilih kan di area cubiti.. area distal (punggung tangan) itu untuk pemasangan infus, meski dalam realitanya kadang perawat kadang mengambil darah lewat vena punggung tangan sekaligus untuk pemasangan infus.. Tapi kalau hanya untuk pungsi vena saja sebaiknya dihindari ya dek.
Refleks Patologis dan GCS Interpretasi Eye? dan Motorik? Pemeriksaan refleks patologis kebalik antara babinski dan chadok, pemeriksaan hoffman tromner hanya tangan kanan, kemudian interpretasi negatif, kalo positif bagaimana? cara memegang hammer refleks diperbaiki ya de
SEDIAAN APUS TEBAL DAN TIPIS sebaiknya metanol dikeringkan, kemudian ditetesi giemsa.lain-lain baik
Download PDF