Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711007

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711007

Station Feedback
HEMATROKIT OK
HEMOGLOBIN Spesimen darah masih ada yg tersisa di dalam pipet ya dan terlalu keenceran
Injeksi Intravena IC kurang dalam menjelaskan cara tindakan injeksi ke pasien, perhatikan cara saat akan mengeluarkan udara dari spuit...apakah spuitnya dalam posisi mengarah ke atas atau mengarah ke bawah...sebaiknya spuit di ketuk ketuk sesaat sebelum mengeluarkan udara dari spuit jadi bukan setelah dikeluarkan udaranya baru diketuk ketuk spuitnya...sebaiknya membuang udara spuit mengarah ke atas karena sifat udara yang lebih ringan dari air sehingga udara akan terkumpul dibagian atas spuit di atas air...laporkan daerah yang dipilih untuk injeksi ke evaluator
Komunikasi Salam ok, memperkenalkan diri ok, menggali identitas ok, kontak mata ok, suasana komunikasi, menutup pembicaraan./ Keluhan utama ditanyakan, onset ditanyakan, durasi ditanyakan, frekuensi ok, lokasi dan penyebaran ok, karakter/tipe ok, yang memperbera okt, memperingan ok, upaya pengobatan ok./ Anamnesis sistem saraf ok, kv ok, respi ok, digestif ok./ Pertanyaan terbuka/tertutup berimbang, cukup mendorong pasien menceritakan keluhan, mencatat informasi di RM dengan baik, sistematis, relevan.
Pemasangan Infus infus set dan kateter intravena yang dipersiapkan tidak sesuai skenario (perintah transfusi tapi yang disiapkan infus set makro dan kateter 20G), bagus sekali sudah bisa menghitung kecepatan tetesan
Pengecatan Gram / ZN jgn kemrunsung. Cermat & teliti. saat fiksasi pi jangan terlalu dekat. efektifkan tangan kiri juga bekerja, misal menjepit kca obyek, dll.
Pungsi Vena oke, baca ssoal teliti ya, hampir salah,,. lain2 alhamdulillah
Refleks Patologis dan GCS baik
SEDIAAN APUS TEBAL DAN TIPIS metanol maupun buffer sebaiknya dikeringkan dulu, kemudian diberikan tetesan giemsa. agar larutan tidak saling bercampur.
Download PDF