Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711138

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 2 SEMESTER 6 AGUSTUS 2018 TA 2017/2018

03 September 2018

15711138

Station Feedback
IPM CARDIOVASKULER px fisik cukup,ax kurang, penunjang blm rontgen, dx kurang lengkap.lain2 bagus
IPM ENDOKRIN METABOLIK anamnesis cukup baik, tapi perlu perbaikan dalam menggali RPD dan RPK, lakukan seperti yg saya sampaikan saat bimbingan. Px fisik VS & Antropometri sudah baik. Tapi px fisik hanya melakukan px kepala & leher. Tanyakan lengkap saja dari kepala sampai leher. Index wayne juga perlu dicari ya. Px penunjang bisa ditambahkan USG leher ya. Diagnosis kerja harus dilengkapi, hipertiroidnya et causa apa? Diagnosis banding juga jgn lupa disebutkan. Terapi sudah cukup baik, tapi edukasinya perlu ditingkatkan lagi ya. Jelaskan dengan baik apa penyakit yg diderita pasien.
IPM GASTROINTESTINAL GASTRITIS Ax penggalian kebiasaan/risiko peny kurang tergali. px thorax itu bukan inspeksi auskultasi palpasi perkusi ya, ayo yg runtut ya. kl abdomen bukan palpasi dulu ya tapi perkusi dlu. Gastritisnya gastritis apa?akut/kronik? ada ga di Ax misal riw kebiasaan yg bikin pasien gastritis?misal konsumsi sesuatu. Tx sdh baik, hy jenis obat msh ada yg kurang ya.
IPM MUSKULOSKELETAL px.fisk kurang sistematis, belum interpretasi, edukasi msh ragu2
IPM THT tidak menanyakan yang memperberat dan memperingan. Irawan coba latihan lagi yang banyak komunikasinya ya. anamnesis juga yang relevan saja. hubungannya BAB BAK dan bengkak2 dengan keluhan pasien sekarang apa? nanya nya jangan kayak interogasi. interpretasi pemeriksaan fisik tidak tepat, yakin gigi nya normal semua? yakin tonsil nya T2? kok pakai atau T3? diagnosis nya tonsilofaringitis ec viral? kurang tepat. terapi salah karena diagnosis salah. edukasi penjelasan tentang penyakit juga jadi kurang tepat. jangan pakai bahasa medis kalau ngomong ke pasien, pakai bahasa awam. kalau berbicara yang jelas ya dek, pasien tidak mengerti apa yang dokter nya bicarakan. pasien nanya sakit apa kok bilang "tonsilofaringitis"? pasiennya bukan orang medis, tidak akan paham dek.
Download PDF