Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711183

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 6 AGUSTUS 2018 TA 2017/2018

24 Agustus 2018

15711183

Station Feedback
IPM CARDIOVASKULER Ax riwayat kebiasaan dan lingkungan tidak digali, PF: tidak melakukan px antropometri, melakukan pemeriksaan perbesaran paru??, belajar lagi ya dek cara px thorax, cara pemeriksaannya masih tidak tepat, px JVP tidak dilakukan dengan posisi yang benar,Px head to toe tidak dilakukan; Dx benar namun kurang lengkap 'dengan obesitas'
IPM ENDOKRIN METABOLIK anamnesis masih kurang mendalam, terutama RPS, anamnesis sistem, dan kebiasaan lingkungan. pemeriksaan vital sign hanya mengecek tensi dan suhu, 2 lainnya kok tidak diperiksa Chan? diagnosis hanya menyebutkan hipertiroid, seharusnya dilengkapi lagi et causa apa ya Chan, karena hipertiroid itu banyak. terapi sudah tepat. edukasi hanya minta meningkatkan makannya, untuk apa?
IPM GASTROINTESTINAL GASTRITIS Keseluruhan baik.
IPM GENITOURINARIA pemeriksaan abdomen tidak lengkap, hanya memriksa inspeksi saja, pada pemeriksaan RT tidak menilai keadaan mukosa, konsistensi dan permukaan prostat, dx:BPH tidak tepat krn tdk sesuai hasil amanesis dan pemeriksaan fisik, cara desinfeksi terbalik --> arah apusan kassa betadin malah sentripetal mengarah ke glan penis?? edukasi tentang penyakit tdk dismpaikan.
IPM MATA oke
IPM NEUROBEHAVIOR Anamnesis cukup baik. Pemeriksaan reflex fisiologis sebaiknya dilakukan. Diagnosis benar. DD tidak tepat. Terapi benar. Edukasi, sebaiknya perlu disampaikan kemungkinan rujukan.
IPM THT belum anamnesis kebiasaan, posisi duduk saat px tidak benar (bagaimanakah posisi duduk saat px THT?), px tidak menggunakan handscoon (kan sudah disediakan di bawah trolley), blm px secara sistematis (biasakan dari depan k belakang: dari regio oralis dulu (mulut, bibir), lalu k dalam: gigi-gusi-lidah-palatum-baru uvula-tonsil-faring), DX kurang lengkap (mestinya dicantumkan etiologi, cth: faringitis akut e.c. apa gitu),
Download PDF