Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711174

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 6 AGUSTUS 2018 TA 2017/2018

24 Agustus 2018

15711174

Station Feedback
IPM CARDIOVASKULER Terlalu lama dalam pemeriksaan tanda vital. Dan bisa dilakukan di bed supaya pasien lebih nyaman dan leluasa memeriksanya. Belum memeriksa area supraklavikula. Belum inspeksi iktus cordis dan palpasi iktus cordis. Belum auskultasi paru, jantung maupun abdomen. Belum menyampaikan obesitas sentral dalam diagnosis. Terapi sudah tepat. Yang belum bagus edukasi karena waktu habis.
IPM ENDOKRIN METABOLIK anamnesis kurang mendalam, dapat semua gejala tetapi tidak diperdalam, jadi seperti formalitas, seharusnya misal : dapat gejala diare, sejak kapan diare nya? berapa kali sehari? dst itu harus ditanyakan. vital sign hanya memeriksa tensi dan suhu, 2 lainnya? diagnosis sudah benar. bila tidak segera ditangani bisa menyebabkan meninggal? beneran?? edukasinya kok serem banget dek :)))
IPM GASTROINTESTINAL GASTRITIS Belum menanyakan anamnesis sistem, pengobatan yang sudah dilakukan, riwayat penyakit dahulu. Terapi sebaiknya kombinasi 2-3 macam obat, tetapi And abaru menuliskan 1 (dosis sudan benar).
IPM GENITOURINARIA tidak perlu terburu-buru Syid..pemeriksaan fisik sudah mencakup inspeksi dan palpasi suprapubik Diagnosis masih kurang tepat, yang benar adalah Retensi urin ec SUSPEK Ca Prostat, karena diagnosis Ca
Prostat nya belum tegak ya, jadi masih berupa kecurigaan. Saat pemasangan kateter, prinsip aseptik di jaga ya. Jangan lupa DISINFEKSI dlu loh pertama kali. Lakukan dengan sistematis.
IPM KULIT Ax : Penggalian faktor risikonya msh kurang. Px Fisik : jangan lupa informed consentnya ya dek, ga hanya bilang : saya pperiksa dulu ya bu. Gimana informed consent yg benar?.. UKK : makula eritem di regio thorax dextra dengan tepi aktif dan cetral healing dengan skuama halus. Penunjang : KOH. Interpret : terdapat hifa panjang bersekat. Dx : tinea korporis. DD : dermatitis kontak iritan, ptiriasis versicolor --> 1 DD kurang tepat.Tx : Nomero obat yg dikasi sedikit banget dek.. lama pemberian terapinya sampai berapa hari seharusnya?. jangan lupa memberikan tanda penutup resep. Edukasi : jelaskan jg edukasi terkait faktor risiko yang dimiliki pasiennya. Kalo di resep dikasi jumlah obatnya cuma 10, berarti nanti pas habis dia balik lg ke dokter buat kontrol dan melanjutkan terapi ketokonazolnya lagi, karena jumlah obat yg dikasi belum sesuai dengan waktu terapi yg seharusnya diberikan pd pasien ini --> jadi oerlu dimasukin ke edukasi yes..
IPM MUSKULOSKELETAL baca soal a dek, ikuti instruksi, anamnesis diperlukan hanya untuk mengkonfirmasi ulang, assesment geriagtri: tes pendengaran dilakukan di 2 telinga ya dek, dan telinga yang tidak di tes ditutup, PF: tidak melakukan px nadi dan respi, tidak melakukan px ROM jari, px penunjang tidak diinterpretasikan, Dx benar salah satu DD tidak tepat, edukasi: kurang lengkap
Download PDF