Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711101

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 6 AGUSTUS 2018 TA 2017/2018

24 Agustus 2018

15711101

Station Feedback
IPM GASTROINTESTINAL GASTRITIS Anamnesis cukup, px fisik head to toe kurng lengkap, ekstrimitas? Px abdomen ok. Dx ok. Tx lain bisa pakai apa lagi? PPI?
IPM GENITOURINARIA Urinalisis: intepretasi belum menyebutkan adanya hematuria. BNO: ok.Dx: REtensi urin ec vesikolithiasis (ok) PEMASANGAN KATETER: tidak meminta pasien melepaskan pakaian bagian bawah. Sempat ON karena memegang betadin dengan tangan yang memakai sarung tangan steril. Kalau memasang duk dengan 2 duk, kamu bisa pasang di kanan dan kiri, kalau atas bawah biasanya kesulitan saat memasang yang bawah. Saat menyambungkan selang kateter dengan urin bag, harus dipastikan dulu bagian bawah urin bag sudah terkunci atau belum, kalau belum terkunci nanti urinnya bisa mengkontaminasi mana-mana. Teknik lainnya OK.
IPM MATA Ax msh sangat kurang ya. Jangan terlalu terburu2. Penegakkan Dx yg benar sangat dipengaruhi oleh Ax yg baik. Hisyam posisi duduk saat periksa lebih baik serong saja ya. Periksa juga konjungtiva superior dan bulbinya juga lensanya.
IPM MUSKULOSKELETAL Hisyam, saat tes pendengaran salah 1 telinga pasien ditutup dankok kayaknya lebih pas dokternya yg berdiri bukan pasien disuruh miring kanan kiri; untuk pemeriksaan memori mengeceknya bukan setelah kita sebutkan, kalu itu hanya mengulang bukan mengingat; px fisik ok; baca kembali ya regio untuk pemeriksaan rontgen; usulan px penunjang & interpretasi benar; dx & dd oke benar; edukasi ok
IPM SISTEM RESPIRASI Ax baru RPS; R kebiasaan dan lingkungan tidak ditanyakan, PF thorax belajar lagi ya cara pemeriksaan thorax yang benar dan sistematis, Dx benar salah atu DD kurang tepat
Download PDF