Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711095

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 6 AGUSTUS 2018 TA 2017/2018

24 Agustus 2018

15711095

Station Feedback
IPM CARDIOVASKULER anamnesa sudah baik. pemeriksaan batas jantung dipelajari kembali. interpretasi EKG salah (axis maupun tanda hipertrofi). interpretasi ro thorax sudah benar walaupun belum lengkap. eduaksi belum dilakukan, waktu habis.
IPM GASTROINTESTINAL GASTRITIS Anamnesis cukup. Hepar lien tidak diperiksa? Setidaknya lakukan palpasi untuk menilai ada pembesaran atau tidak..
IPM GENITOURINARIA BNO (ok), DR: tidak diintepretasi. Dx: Vesikolithiasis --> Kurang lengkap ya, seharusnya retensi urin ec vesikolithiasis. PEMASANGAN KATETER: Tidak melakukan inform consent ke pasien, tidak meminta pasien melepaskan pakaian bagian bawah. DUk steril dipasang setelah disinfektan ya. uretra perempuan itu pendek ya, jadi memasukkan selang kateternya ga usah mentok sampe ujung percabangan (membuat pasien tidak nyaman). setiap tindakan selalu lakukan komunikasi, misalnya saat selangnya mau masuk.."permisi bu, selangnya saya masukkan ya bu, ibu relaks dan tarik nafas", edukasikan menjaga agar posisi urin bag selalu dibawah (lebih rendah dari perut) agar tidak terjadi aliran balik ke VU.
IPM KULIT deskripsi ukk kurang lengkap, tambahakn bergerombol dan seusai dermatom. durasi pemberian obat kurang tepat.
IPM NEUROBEHAVIOR
IPM SISTEM RESPIRASI obat belajar lagi ya,, DD q kurang tepat
IPM THT tidak menanyakan RPD dan RPK. gunakan otoskop nya beneran ya dek, masukkan yang benar, jangan hanya diluar saja, mata pun harus dekat dengan otoskop, kalau sejauh itu apa yang kelihatan? pemeriksaan rinne weber swabach dilakukan jika apa? pasien ada penurunan pendengaran tidak? cukup diberikan antibiotik saja? pasien mengeluh sakit telinga tidak perlu analgetik?
Download PDF