Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711060

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 4 AGUSTUS 2018 TA 2017/2018

20 Agustus 2018

16711060

Station Feedback
BALUT BIDAI Jangan buru-buru melepas handskun kalau belum selesai tindakan. Kurang px ROM. Px ROM --> tidak hanya menggerakkan tungkai, tapi juga distalnya (pergelangan kaki & jari-jari, untuk memastikan apakah ada cedera nervus atau muskulus).
PEMERIKSAAN PAYUDARA Konsistensi bukan imobile, tp keras/lunak/kenyal, saat menekan puting jgn seperti dicubit, tp ditekan diluar areolanya juga (ingat ini px sensitif!). Px lnn supraklavikula posisi tangan pemeriksa seperti merangkul dr belakang (?). Pelaporan lnn salah, payudara tdk lengkap.
PERAWATAN LUKA Pemeriksaan luka: hanya inspeksi, tidak melakukan palpasi diluka atau memeriksa move. Sudah bagus sekali kontrol perdarahan menggunakan handscoon. Habis itu sarung tangan yang sudah terkontaminasi darah (saat menekan luka untuk kontrol perdarahan) di lepas ya rian, kalau kamu menyiapkan alat masih menggunakan sarung tangan kontaminan maka kamu bisa mengkontaminasi alat-alat yang lain. kamu bisa menyiapkan alat menggunakan korintang (kan bagian bawah korintang itu steril) jadi pakai korintang sudah cukup. Duk steril itu dipasang setelah anestesi dan debridemen ya dek. jahitan terputus itu jahitan yang 1 jahit langsung di simpul dek. teknik yang kamu lakukan bukan jahit terputus. Waktu habis, jahitan tidak selesai, tidak menutup luka dan edukasi.
Download PDF