Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711143

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 2 AGUSTUS 2018 TA 2017/2018

23 Agustus 2018

17711143

Station Feedback
KOMUNIKASI sudah memperkenalkan diri, berusaha merespon jawaban lawan bicara secara verbal, sudah merespon gerakan kedinginan lawan bicara. kurangi edukasi yang terkesan menggurui. berikan respon yang tepat untuk harapan dan kekhawatiran lawan bicara, jangan terlau banyak menggunakan kalimat yang panjang2
PEMASANGAN EKG
PEMASANGAN KATETER tidak meminta pasien untuk rileks. hampir saja lupa cara pakai handscoon steril. steril fiksasi belum disiapkan. bengkok dipakai buat membuang kassa bekas desinfeksi vulva vagina ya. pastikan urine bag terkunci. memasukkan kateter, tangan kiri membantu membuka vulva, karena akan memudahkan mencari oue.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER Jelaskan indikasi auskultasi kapan diperlukan. Berlatih lagi ya menilai m. sternocleidonya
PEMERIKSAAN FISIK THORAX saat inspeksi thorax posterior nilai juga bentuk vertebra. Pemeriksaan pengembangan paru posterior belum tepat, pelajari lagi tekhnik pemeriksaannya ya. Pemeriksaan pengembangan paru tidak dilakukan di thorax anterior ya, itu yg diperiksa harusnya adalah batas paru-hepar. Saat pemeriksaan perkusi batas jantung, perhatikan perubahan suara yg terjadi. Lokasi auskultasi katup jantung dipelajari lagi ya, dimana posisi katup aorta, pulmonal, trikuspid maupun mitralnya.
Download PDF