Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711039

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 2 AGUSTUS 2018 TA 2017/2018

23 Agustus 2018

17711039

Station Feedback
KOMUNIKASI cara penyampaian pertanyaan dengan diawali "terus..." itu kesannya interogatif, dan kalau bagi penguji menunjukkan proses mikir yang agak perlu waktu. sudah berusaha merespon jawaban dengan mengkonfirmasi. sudah melakukan refleksi isi. beberpa kali keliru sapaan. belum menggunakan nama lawan bicara untuk sapaan. belum merespon gerak non verbal lawan bicara. pastikan tujuan bertanya kebiasaan, harapan, dan kekhawatiran sudah tercapai dengnan cara yang baik, tidak menyinggung perasaan. jangan memberi edukasi yang menggurui, jangan terlalu lama bertanya hal2 yang melebar kemana2
PEMASANGAN EKG pemasangan v4 dan v5 sicnya salah, v6 juga lineanya salah, kurang teliti njih
PEMASANGAN KATETER spuit berisi gel, tidak perlu disiapkan. ujung kateter kurang dijaga dengan baik, berkali-kali mengenai daerah tidak steril. fiksasi pada kateter wanita sebaiknya di paha, mengikuti alur anatomi urethranya. manajemen waktu kurang. manajemen waktu kurang, waktu habis.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER Inspeksi: pencahayaan tangensial teknik yang dilakukan umbu kurang tepat. Pasien diminta menelan ludah dalam posisi masih dengan pencayaan tangensial, (yg umbu lakukan tanpa pencahayaan). Palpasi: tidak meminta pasien untuk meng-ekstensikan leher. Auskultasi: tidak menyebutkan indikasi pemeriksaan auskultasi (indikasinya adalah: bila terdapat pembesaran kelenjar tiroid perlu dilakukan px auskultasi). Px cervikali superfisial lokasi kurang tepat, supraclavikula bila terhalang pakaian pasien, umbu bisa meminta pasien untuk membuka kancing pasien supaya area pemeriksaan lebih luas. Px limfonodi sumbental satu tangan di dagu pasien satu tangan lagi menekan kepala ya. Teknik: perabaan limfonodi kurang dalam, lebih ditekan lagi dan lakukan dengan gerakan jari tangannya memutar.
Download PDF