Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711226

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 6 TA 2017/2018

16 Agustus 2018

15711226

Station Feedback
IPM CARDIOVASKULER Anamnesis cukup baik. Pemeriksaan fisik, antropometri belum dilakukan, VS nadi dan respirasi tidak dilakukan. Pemeriksaan kepala dan leher belum dilakukan. Pemeriksaan thorax, tidak lengkap. Pemeriksaan abdomen dan ekstremitas tidak dilakukan. Cuci tangan , setelah melakukan pemeriksaan tensi dan suhu. Sesudah pemeriksaan tidak cuci tangan. Diagnosis, hanya menyebutkan hipertensi. Terapi, menyebutkan 1 obat dengan sediaan tidak tepat. Edukasi masih kurang.
IPM ENDOKRIN METABOLIK PF head to toe tidak diperiksa, th/ dosis metformin belum tepat, edukasi: ok
IPM GASTROINTESTINAL pemeriksaan fisik harus dilakukan dengan sisteatis,benar dan lengkap dek, utk kepala yg kamu nilai adalah konjungtiva, sklera dan frenulum lingua, kmd utk px abdomen juga dilakukan dg benar..inspeksi apa saja yg dinilai, kmd palpasi dalam, palpasi hepar utk mengetahui kondisi hepar, caranya b benar, dipelajari lagi ya, kmd perkusi juga bm dilakukan, utk bising usus juga blm dilakukan.
IPM GENITOURINARIA persiapan kurang lengkap, penunjang sudah benar, diagnosis sdh sesuai. saat pemasangan kateter usahakan tangan kiri membuka vulva dengan jari telunjuk dan ibu jari. jangan hanya memegang urin bag saja. fiksasi terlalu tegang.
IPM KULIT mas kalau melakukan inspeksi pada kasus kulit biasakan menggunakan handschoen, senter dan lup ya. UKK belum menyebutkan vesikel ya, papul eritemnya sudah benar. krusta sudah benar. deskripsi penyebarannya belum dijelaskan ya. ketika pengambilan lesi jelaskan bagaimana caranya ya.
IPM MATA dx kurang lengkap
IPM MUSKULOSKELETAL buka lagi assessment geriatri ya, cuci tangan jangan lupa pre post, pasang tensi ya jangan dilapisi baju pasien, px status lokalisnya kurang ROM, edukasinya kurang lengkap terkait kondisi pasien buakn teoritis, penjelasan penyakit, diet terkait bb, asupan purin, dan asupan minum
IPM NEUROBEHAVIOR tidak melakukan manuver valsava, tidak melakukan tes sensibilitas dan refleks fisiologis. DD OA salah ya.
IPM SISTEM RESPIRASI pemeriksaan fisik tdk sistematis, ingat cara pemeriksaan yang benar, dx tidak tepat (status asmatikus), tx ambroxol saja !!! (sangat tidak sesuai dengan diagnosisnya....
IPM THT Ax: sudah baik, tapi beberapa pertanyaan kurang relevan, px fisik : posisi sudah sesuai, tidak menggunakan headlamp, tidak melakukan pemeriksaan palpasi, tidak dilakukan sistematis, dd kurang spesifik, terapi kurang pemberian antibiotik, edukasi kurang
Download PDF