Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711096

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 6 TA 2017/2018

16 Agustus 2018

15711096

Station Feedback
IPM CARDIOVASKULER Anamnesis cukup. gali & pastikan dulu ini sesak nafas kardial atau non kardial/pulmonal, dari sini nanti mengarahkan hal-hal apa yang perlu dicari dan disingkirkan dalam px fisiknya. Px thorak batas jantung, JVP? abdomen (asites ndak?) Dx CHF grade? kurang hipertensi. Txnya juga kurang antihipertensi. Saran : selesai melakukan px fisik kalau ada hasil abnormal sekalian diinterpretasikan dan sampaikan ke penguji, misal tensi 160/100 --> HT st 2. nyicil diagnosis juga dek..
IPM ENDOKRIN METABOLIK Ax awalnya kurang lengkap, namun sudah dilengkapi tengah2, Lingkungan terkait belum ditanyakan, dx benar namun kurnag lengkap, mahasiswa terlihat bingung dan pemeriksaan penunjang terlalu banyak, edukasi belum dilakukan
IPM GASTROINTESTINAL Ax dilengkapi, Px hampir lengkap, Dx krg akut, DD benar 1 (chlolelitiasis) yang lainhrsnya UTI, peritonitis lokal, dilakukan rawat inap, dikonsulkan dl dengan dr Bedah utk menentukan operasi atau tdk, waktu blm dimanfaatkan dengan baik
IPM GENITOURINARIA Px: 1. USG ( X ),, 2. BNO (intepretasi: terdapat massa pada VU--> kurang tepat ya seharusnya tampak gambaran radioopak di VU). Dx: Vesikolithiasis --> kurang lengkap seharusnya retensi urin ec vesikolithiasis. PEMASANGAN KATETER: ok.
IPM KULIT Sebaiknya finger nail sign juga dilakukan. pemeriksaan KOH ada beberapa langkah ada yang salah, ambil spesimen kemudian ditetesi KOH dan deck glass untuk mempermudah pembacaan. spagheti and meatball adalah istilah yang biasanya digunakan.
IPM MATA ketika inspeksi palpebra gunakan senter ya dik, senter tidak hanya dipakai untuk melihat refleks cahaya kok. px segmen anterior masih kurang legkap ya dik. schimmer test interpretasi nya masih kurang ya. jangan lupa cuci tangan sebelum dan sesudah px ya. selebihnya lain-lain sudah ok.
IPM MUSKULOSKELETAL px fisik kurang periksa ROM, interpretasi hasil px penunjang belum disampaikan, dx salah, asam uratnya kan 8,5 jadi harusnya dx gout dgn DD reumatoid artritis dan pseudogout, edukasi belum dilakukan, kelamaan di anamnesis padahal tidak diminta anamnesis, baca soal dgn teliti
IPM NEUROBEHAVIOR utk provokasi nyeri yg dilakukan minimal laseque, kontra laseque, patrick, kontra patrick, dan valsava manuver. refleks fisiologis blm dikerjakan, tes sensibilitas hanya kamu kerjakan 1 ekstremitas. pemeriksaan neurologi itu kanan kiri diperiksa dek.
IPM SISTEM RESPIRASI anamnesis tidak fokus, kurang mempertajam informasi yang berguna untuk penegakan diagnosis, interpretasi foto rontgen tidak sesuai, interpretasi pemeriksaan darah tidak lengkap, shg interpretasi pemeriksaan penunjang tidak mendukung arah diagnosis kerja, dx salah dd benar satu.
IPM THT pemeriksaan tonsil dan faring pasien tidak perlu menjulurkan lidah, cukup dtekan dengan spatula tongue kemudian minta pasien untuk bilang "AAAA". diagnosisnya tonsilitis? diagnosis harus lengkap sesuai dengan keluhan dan pemeriksaan disertai onset dan causanya. sakit menelan tidak dikasih simptomatik antinyeri?
Download PDF