Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711074

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 6 TA 2017/2018

16 Agustus 2018

15711074

Station Feedback
IPM CARDIOVASKULER anamnesis oke, pemasangan EKG oke, intepretasi salah, diagnosis dan dd oke, edukasi kurang lengkap, hanya makanan bersantan saja. waktu habis.
IPM ENDOKRIN METABOLIK Dx: hipertiroid sekunder. Kurang lengkap ya dek, seharusnya Dx hipertiroid ec suspek apaa??, misalnya hipertiroid ec suspek struma difusa toksik (grave disease). DD: hipertiroid primer dan hipotiroid ( masih kurang tepat). Resep: dosis PTU bukan 150mg ya fitria, dosinya ketinggian. coba dibuka lagi bukunya ya. Edukasi: selain di edukasi mengenai penyakitnya, perlu diedukasi juga mengenai menjaga pola hidup sehat, pentingnya mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, bila diperlukan konsulkan ke sp.pd.
IPM GASTROINTESTINAL Anamnesis, RPS sebaiknya lebih lengkap. Pemeriksaan abdomen, seharusnya urutan I-A-P-P. Peserta melakukan tidak runtut dan tidak lengkap. Diagnosis benar, DD tidak tepat. Terapi, menyebutkan 1 jenis obat tetapi sediaan tidak benar.
IPM GENITOURINARIA Prosedur yang anda lakukan sudah baik, hanya saat fiksasi sebaiknya kateter atau selang kateter bukan penisnya karena menimbulkan ketidaknyamanan.
IPM KULIT semua baik, hanya diagnosis tidak menyebutkan regio nya tau dermatomalnya untuk ukk dan frekuensi pemberian asiklovir kurang tepat
IPM MATA ok..
IPM MUSKULOSKELETAL assesment ok,pemerikssaan fisik kurang pemeriksaan ROM,pemeriksaan penunjang hanya menyebutkan 1 yang tepat (radiologi )tapi tidak melakukan interpretasi, diagnosis kerja tidak tepat,komunikasi ok,edukasi masih sangat kurang (rencana rujuk, rencana tatalaksana, tatalaksana non farmakologi?)profesionalisme ok
IPM NEUROBEHAVIOR mau periksa nistagmus, tapi yg di lakukan adalah tes otot okuler. tes nistagmus bisa saat dix helpix. tidak selesai melakukan manuver eppley, tidak ditanyakan mana daerah kepala yang sakit langsung dilakukan dg kepala menghadap ke kanan
IPM SISTEM RESPIRASI tidak mengeksplorasi riwayat pasien sesuai dengan diagnosis, interpretasi tidak lengkap dan salhsatu interpretasinya salah (mhs menilai kadar Hb 10mg% adalah normal), dx benar dd salah karena semua dd-nya penyakit akut, tx hanya ditulis KDT golongan 1 sadja.
IPM THT Ax : pasien merasa lbh enakan saat melakukan apa? saat bagaimana?sudah cukup. Px Otoskopi : posisi pemeriksa kurang tepat. buka lg bukunya coba posisi pemeriksanya bagaimana? dengan posisi seperti itu membuat pasien tdk nyaman dan kurang safe juga. otodkop tidak dikencangkan terlebih dahulu. Perhatikan kenyamanan pasiennya ya dek. Hati-hati banget lhooo menggunakan alat2nya yaa.. di cek baik-baik.. tenang, jangan sampe tremor nya membuat pasien merasa tdk nyaman selama dilakukan pemeriksaan. Dx : serumen prop AS.. --> beneran dx nya serumen propnya di Auricula Sinistra dek??? Itu gambar dan hasil yg sayua kasih dan saya bacakan Auricula apa yak?. DD : OED. Tx : perlu pake headlamp gak?
Download PDF