Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711029

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 6 TA 2017/2018

16 Agustus 2018

15711029

Station Feedback
IPM CARDIOVASKULER Anamnesis, R. Kebiasaan dan lingkungan belum dilakukan. Pemeriksaan fisik, Pemeriksaan KU dan kesadaran tidak dilakukan. Pemeriksaan thorax, tidak lengkap dan tidak runtut. Pemeriksaan abdomen tidak lengkap. Sudah mengusulkan 3 pemeriksaan, dan satu interpretasi benar. Diagnosis kurang lengkap. DD tidak tepat. Edukasi belum menyentuh misal, diet, aktifitas fisik yang berkaitan dengan pasien.
IPM ENDOKRIN METABOLIK Ax : oke.. Penunjang : oke. Dx : hypoglicemia stage. Tx : diberikan hanya metformin saja kah? . pasiennya kalau diadvice suru mondok, sampaikan ke pasiennya yaa...klo ada pemberikan dextrose ya dimasukkan juga yaak di resepnya sekalian.. diresepnya hanya ada : metformin saja. jelaskan mondok mau diapakan dulu, dimasukin terapi apa aja selama mondok dan dievaluasi apa saja.. :) edukasi terkait tanda2 kegawatan DM juga kudu disampaikan juga agar keluarganya bisa aware..
IPM GASTROINTESTINAL belum px antropometri. palpasi abdomen belum sampai pada area yg dikeluhkan pasien. kok DD nya jauh amat jadi infark miokard. belum edukasi. terapi blm DOC nya.
IPM GENITOURINARIA Lakukan dulu informed consent sebelum tindakan apapun.Laporkan mukosa, batas kranial prostat, ampula recti, konsistensi prostat secara umum bagaimana. Kl mmg ada benjolan yg teraba baru beri tahu posisi di jam brp/lobus apa, ukuran brp, keras tidak.
IPM KULIT Lok: yg disampaikan lipat siku kiri (koq kiri?) makula tepi eritem, dgn sentral healing (jumlah, ukuran, skuama?). Px penunjang yg dilakukan: ambil sampel, genangi KOH 15 menit, buang, bilas, tutup. Prosedur keliru (riil sampel akan terbuang). Interpret: pseudohifa. Dx tinea cruris?? Edukasi kurang/belum. Jenis obat benar tapi sediaan dan dosis keliru
IPM MATA Dx dan DD sudah betul hanya saja kurang ODSnya. Terapi sudah betul menggunakan cetirizin 10mg, tapi diresep tidak ditulis NOmero berapa, dan dosisnya bukan 3x1, coba dibaca lagi cetirizin berapa kali sehari. Edukasi masih kurang: jangan d kucek2, gunakan penutup mata, keluhan akan sembuh sendiri. dll
IPM MUSKULOSKELETAL ok
IPM NEUROBEHAVIOR riw.trauma??px. menyingkirkan ggn pendengaran? reflek?lainnya sudah baik
IPM SISTEM RESPIRASI anamanesis sdh OK. pemeriksaan sdh head to toe (OK) tapi interpretasi hasil px fisik dan pemeriksaan penunjang kurang tajam de. sehingga diagnosis kurang tepat. tapi prinsip terapi secara umum juga sdh baik.
IPM THT Ax ok; PF telinga kanan tidak diperiksa pakai otoskop, Dx benar namun masuk kurang lengkap akut apa kronis, th/ antibiotik sistemik bisa diberikan edukasi menghindari FR belum diedukasi ke pasien
Download PDF