Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711025

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 6 TA 2017/2018

16 Agustus 2018

15711025

Station Feedback
IPM CARDIOVASKULER tdk cuci tangan sebelum dan sesudah px, vs tidak komplit (belum melakukan suhu), tidak melakukan px antopometri (sehingga tdk tahu bila pasien obesitas--> ini harusnya dimasukkan juga di dx), tidak melakukan px head to toe scr sistematis (cth: saat px abdomen seharusnya auskultasi dlu baru perkusi dan palpasi), DX masih kurang, untuk tx grade 2 dengan tx kombinasi njih, jadi dosis captoprilnya masih belum tepat.
IPM ENDOKRIN METABOLIK Anamnesis, Riwayat kebiasaan belum digali lebih dalam. Pemeriksaan fisik, antropometri hanya BB, head to toe tidak sistematik, tidak cuci tangan setelah pemeriksaan. Diagnosis hanya menyebutkan DM. Terapi, jenis obat, sediaan dan dosis benar. Edukasi belum lengkap. Lebih teliti ya dik....
IPM GASTROINTESTINAL diberikan buila perlu bisa sampai 3 kali sehari.
IPM GENITOURINARIA Penunjang : Urinalisis, Foto X Ray. Dx : Retensi urine e.c BSK. --> sebutkan nama foto X Ray nya apa yaa.. dispesifikkan lagi. Pemasangan kateter : sebaiknya dengan pinset. perhatikan ujung urin bag sudah terkunci dengan baik atau belium yes.. jangan lupa di cek.
IPM KULIT gunakan lup dan senter saat inspeksi. Deskripsi UKK: ok. Px Gram: sampel diambil bukan dari krusta ya dek, tapi dari dasar vesikel. Terapi untuk kasus impetigo krustosa pakai AB sistemik dan AB topikal, jangan lupa tanyakan BB anak ke ibunya untuk menghitung dosis. Siska hanya memberikan AB topikal saja, dosis sesuai. Edukasi: tidak menjelaskanterkait penyakit pasien, apa penyebabnya. pasien di edukasi untuk minum obat teratur, AB Oral (dengan catatan dosisnya sesuai) dihabiskan (mencegah tidak resisten).
IPM MATA anamnesis ok, untuk pemeriksaan visus tidak perlu diperiksa semuanya dengan urut y dek, pemeriksaan segmen anterior ok,diagnosis ok,terapi sudah tepat dengan kloramphenikol tapi dosis kurang tepat, edukasi sudah dilakukan tapi masih kurang lengkap
IPM MUSKULOSKELETAL ok
IPM NEUROBEHAVIOR yang sakit kaki kiri tapi yang di cek laseq kaki kanan? (yakin dik? padahal yang dibilang nyeri saat px itu ya sisi sebelah kiri)?, tdk melakukan laseque silang, terlalu lengkap px u cari reflek patologis (padahal kasus ini bukan kelainan di UMN?). tdk melakukan px sensibilitas, DD ; salah, terapi konservatif kurang lengkap dijelaskan (korset, fisioterapi, streching, turun BB)
IPM SISTEM RESPIRASI anamnesis oke, pemeriksaan fisik oke, dx oke, dd kurang tepat 1, terapi salbu oke, cetirizine oke, tp bukan pilihan saat serangan, dosis dan sediaan kurang tepat y nduk.
IPM THT ax sudah lengkap, PF ok hanya di awal pemeriksaan tidak memakai head lamp, lain2 sudah ok
Download PDF