Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711190

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711190

Station Feedback
KOMUNIKASI kok malah cerita hantu.. :(, tutup dengan salam jangan lupa
PEMASANGAN EKG tidak cuci tangan WHO sebelum maupun sesudah tindakan. tidak membersihkan elektroda yang akan dipakai dengan alkohol terlebih dahulu. untuk sadapan yang di kaki kedua nya tidak tepat, logam seharusnya berada di medial ya Alya, kalau di lateral seperti itu apa yang direkam?
PEMASANGAN KATETER informed consent itu menjelaskan tujuan, prosedur, risiko juga ya. Siapkan sarung tangan steril dgn benar. Ambil kassa, jgn lgs mengambil dgn tangan atau pinset dr tempatnya. Perhatikan kesterilan kateter saat menyambung dgn urine bag. Posisi penis saat dimasukkan kateter itu bgmn yg benar? Belum sampai ujung, kateter sdh dikembangkan?? Bagaimana cara mengetahui kateter sdh terfiksasi didlm dgn benar?Posisi penis saat dimasukkan kateter itu bgmn yg benar? Kassa diujung penis fungsinya untuk apa?perlu tdk diberikan desinfektan? bagaimana cara fiksasi penisnya?
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL belum meminta pasien utk mengosongkan kandung kemih. belum inspeksi costovertebra dan suprapubik.menentukan batas lien tekniknya salah. sebaiknya lebih dulu palpasi superfisial, palpasi dalam dan nyeri tekan/lepas tekan sebelum palpasi organ. blm palpasi aorta.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER tdk mempersiapkan stetoskop untuk melakukan auskultas, tdk melakukan inspeksi saat melakukan inspeksi tangensial tidak meminta pasien menelan, tidak meminta pasien pada posisi relaks dan ekstensi, tdk melakukan auskultasi. ln teraba mobile di seluruh regio? tapi tdk ada perbesaran?? (bukannya kalau teraba berarti sdh ada perbesaran?) lokasi palpasi namun OK
PEMERIKSAAN FISIK THORAX keseluruhan sudah baik.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN pelaporan nadi tidak hanya berapa kali permenit tetapi juga perlu dilaporkan
ritme, kualitas nadi, regularitas & pelaporan nafas juga tidak hanya
berapa kali permenit tetapi juga perlu dilaporkan ritme, kedalaman
nafas, regularitas dan tipe nafas. lain2 oke.
Download PDF