Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711187

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711187

Station Feedback
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL belum meminta pasien utk mengosongkan kandung kemih. belum melaporkan adanya edema. belum inspeksi costovertebrae, pulsasi aorta dan suprapubik.perkusi lien cukup di SIC terakhir kiri kmd tarik nafas. sebaiknya palpasi secara keselurhan dulu sblm palpasi ginjal. tdk melakukan palpasi abdomen secara umum, tdk palpasi hepar dan lien.
KOMUNIKASI wawancara belum lengkap masih ada sisa waktu cukup banyak malah udah closed
PEMASANGAN EKG tidak meminta pasien membuka asesoris berbahan logam, hanya diminta membuka baju. lokasi pemasangan elektroda V1 dan V2 salah, seharusnya di SIC 3 atau SIC 4 dek? tidak menginformasikan pada pasien bahwa selama perekaman EKG tidak boleh bergerak. tidak menghubungkan instrumen EKG pada stop kontak sebelum melakukan perekaman. tidak membersihkan permukaan elektrode menggunakan alkohol setelah tindakan.
PEMASANGAN KATETER Perhatikan waktu ya dik
PEMERIKSAAN FISIK LEHER pemeriksaan tangensial kurang tepat, seharusnya sinar jatuh di ujung dagu pasien. saat inspeksi dengan cahaya tangensial tidak meminta pasien menelan ludah untuk melihat apakah ada ketinggalan gerak. minta pasien relaks dan ekstensikan kepala.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX pada persiapan alat sekalian cek stetoskop ya. apakah palpasi hanya untuk mencari rasa nyeri? IPPA ya Nif, perkusi dulu baru auskultasi, tidak melakukan perkusi pengembangan paru. perhatikan penggunaan stetoskop pada pemeriksaan jantung ya. tidak melakukan inspeksi ictus cordis dan meraba pulsasi iktus cordis.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN posisi manset tidak 2,5cm dari fossa cubiti. Pemeriksaan nadi: tidak hanya menyebutkan berapa kali permenit saja,
tetapi juga dilaporkan ritme, kekuatan nadi, kualitas, dan regularitas . Pelaporan nafas tidak hanya berapa kali permenit saja tetapi
juga regularitas, kedalaman pernafasan, ritme dan tipe pernafasan. alhamdulilah sudah menyimpulkan semua hasil pemeriksaan kepada pasien.
Download PDF