Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711186

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711186

Station Feedback
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL belum inspeksi costovertebrae dan suprapubik. menentukan batas kanan hepar tdk benar.
KOMUNIKASI Fokus di studynya dia aja agar terarah...
PEMASANGAN EKG waktu habis. tidak sempat membersihkan elektroda dengan alkohol. tidak sempat meminta pasien mengenakan pakaian kembali. tidak sempat cuci tangan WHO setelah tindakan.
PEMASANGAN KATETER informed consent itu memberi penjelasan tujuan, cara, risiko dan meminta persetujuan. Komunikasikan persiapan pasien. Cara desinfeksi sdh cukup baik, hy ganti kassa setiap habis membersihkan 1 usapan di bgian shaft penisnya diganti ya. Beri gel dgn cara disemprotka dgn spuit ya. Kemudian perhatika cara memegang penis saaat memasukkan kateter, posisinya bgmn. Kassa diujung penis tujuannya untuk apa?perlu diberi desinfektan tdk? kassanya steril tdk ?
PEMERIKSAAN FISIK LEHER pemeriksaan tangensial kurang tepat, seharusnya sinar jatuh di ujung dagu pasien. saat disinari tangensial, tidak meminta pasien menelan. minta pasien relaks dan ekstensikan kepala saat palpasi kelenjar tiroid dari belakang. palpasi limfonodi supraklavikula posisi kurang tepat.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX keseluruhan baik.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN Pemeriksaan nadi: tidak hanya menyebutkan berapa kali permenit saja,
tetapi juga dilaporkan ritme, kekuatan nadi, kualitas, dan regularitas. . Pelaporan nafas tidak hanya berapa kali permenit saja tetapi
juga regularitas, kedalaman pernafasan, ritme dan tipe pernafasan. TD: menurunkan tekanan air raksanya terlalu lama ya dek, kasian pasiennya kemeng. edukasi ke pasien baik, sudah mengatakan hasil pemeriksaan dalam batas normal.
Download PDF