Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711185

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711185

Station Feedback
PEMERIKSAAN FISIK LEHER IC: leher meliputi kelenjar gondok, kelenjar getah bening dan saluran nafas juga ya. siapkan alat semua dl baru cuci tangan ya, saat menelan diamati kelenjar tiroid sambil di senteri tangensial. auskultasi dengan corong ya, tekanan pada lnn kurang dalam, kalau hanya menekan secara superfisial spt itu tdk akan bs meraba pembesaran lnn dg ukuran yg kecil, apalagi pada pasien yg gemuk.lnn submandibua belum diperiksa, submental sebiaknya dari depan, dngan 1 tagan 1 tangan menahan dr posterior.
KOMUNIKASI sudah memperkenalkan diri. berusaha menjalin sambung rasa. belum menanyakan nama, belum menggunakannya sebagai sapaan. masih sering memanggil dengan "mbaknya" --> kurangi panggilan semacam ini. posisi duduk kadang masih bersandar. pandangan mata sudah ke arah lawan bicara. sudah merespon secara verbal, melakukan refleksi isi dan perasaan secara cukup. obrolan tentang doa dan tahajud jadi agak terkesan .mnggurui. mulai agak ngeblank. obrolan ini bukan bertujuan menilai lawan bicara, jadi kita tidak perlu bilang sudah bagus dan semacamnya. coba dirasakan kembali kalimat2 yang digunakan, apakah bisa menyinggung atau tidak.
PEMASANGAN EKG listrik EKG belum dipasang. bersin apakah bisa ditahan? mohon disampaikan edukasi sesudah EKG.
PEMASANGAN KATETER setelah pegang korentang, langsung pake handscoon steril, bisa2 aja, tapi memang harus hati2
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL Pemeriksaan status generalis tidak dilakukan. Inspeksi regio costovertebra dan suprapubic tidak dilakukan. Perkusi, sebaiknya sebutkan batas hepar, bukan hanya ukurannya. Palpasi, sebaiknya lakukan palpasi dalam dan nyeri tekan lepas terpisah. Palpasi aorta abdomen belum dilakukan.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX Pemeriksaan yang dilakukan sudah baik yang kurang tepat adalah posisi pemeriksa yang masih ada di sebelah kiri pasien3 3(biasakan selalu memeriksa pasien dari sisi kanan pasien)
PEMERIKSAAN VITAL SIGN oke
Download PDF