Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711159

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711159

Station Feedback
KOMUNIKASI ok komunikasi sudah baik
PEMASANGAN EKG Tidak menghubungkan instrumen EKG ke stop kontak. Tidak meminta pasien untuk tidak bergerak selama perekaman berlangsung. Waktu habis, tidak sempat melepaskan elektroda dan kabel. Tidak sempat membersihkan elektroda dengan alkohol setelah selesai.
PEMASANGAN KATETER belum sempat fiksasi habis waktu, tdk cuci tangan setelah selesai tindakan
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL Persiapan, pasien tidak diminta BAK. Pemeriksaan status generalis tidak dilakukan. Inspeksi costovertebra dan suprapubic tidak dilakukan. Auscultasi aorta dan pembuluh darah tidak dilakukan. Perkusi seharusnya dimulai dengan perkusi orientasi terlebih dahulu. Palpasi dalam belum dilakukan.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER saat inspeksi, minta pasien menelan saat dilakukan pencahayaan. palpasi tiroid pasien diminta sedikit ekstensi ya, lokasi palpasi kurang ke bawah, palpasi lnn terlalu superfisial, akan sulit utk mndeteksi perbesaran lnn ukuran kecil. lnn submental sebaiknya dr depan, satu tangan palpasi, satu tangan fiksasi kepala di bag posterior,
PEMERIKSAAN FISIK THORAX sudah perform, hanya saat px anterior step palpasi kurang sistematis, dikerjakan perkusi dulu, untuk kelengkapan sudah lengkap dan prosedur teknisk sudah benar....
PEMERIKSAAN VITAL SIGN sudah informed consent, persiapan alat dan pasien, menghitung nadi dan respirasi 1 menit. tapi waktu mau hitung respi, jangan membuat tanda bahwa mau ganti px respi. bisa2 pasien jadi menngatur napas. pelaporan baru frejkuensinya saja. harusnya ada regularitas, ritme, kekuatan untuk nadi, dan kedalamans erta tipe untuk respi. cara baca termometer harusnya vertikal sejajar mata, bukan horisontal, jadi tidak akurat. manset tensi kurang naik 2,5 cm dari fosa cubiti. pelaporan sistolik palpatoar 100 miligram, (grogi dek?).
Download PDF