Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711156

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711156

Station Feedback
KOMUNIKASI belum salam penutup, harapan kurang digali dgn gamblang
PEMASANGAN EKG tidak membersihkan permukaan kulit pasien terlebih dahulu sebelum dipasang elektroda. tidak menyambungkan instrumen EKG pada stop kontak. tidak meminta pasien untuk tidak bergerak selama perekaman berlangsung. lupa tidak cuci tangan WHO setelah tindakan karena waktu habis.
PEMASANGAN KATETER on,cuci tangan tidak who, edukasi kurag lengkap
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL mengusahakan pasien posisi rileks dengan menekuk lutut atau mengganjal lutut dengan bantal. inspeksi pada keadaan duduk untuk inspeksi regio costovertebra, inspeksi regio suprapubik juga ya. hangatkan tangan sebelum palpasi. perkusinya kok ga kedengaran ya de... perkusi lien belum?
PEMERIKSAAN FISIK LEHER saat melakukan pencahayaan tangensial tdk menyuruh untuk deglutisi, tdk meminta pasien untuk rileks dan hiperekstensi saat dilakukan palpasi dari posterior. tdk melakukan auskultasi, tdk mempersiapkan stetoskop. palpasi kurang tepat pada : tonislar, submandibular. superfisial cervical kurang tepat (harusnya sepanjang m. sterno bagian permukaannya),
PEMERIKSAAN FISIK THORAX cara perkusinya bukan dg kekuatan jari, namun dengan kekuatan tangan, bisa memberikan efek tidak nyaman ke pasien. dari inspeksi thorax pernafasan cukup dalam ??? kriteria pernafasan dalam bagaimana.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN saat mengukur laju pernafasan sambil ngobrol dengan pasien ?? peserta melakukan pembacaan termometer posisi tidak vertikal (kurang tepat)
Download PDF