Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711155

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711155

Station Feedback
KOMUNIKASI komunikasi verbal sudah baik,respon non verbal kurang baik (lawan bicara sudah mengatakan kl kedinginan,sebaiknya berikan respon balik yang tepat dan bisa membantu pasien supaya pasien lebih nyaman dalam menjalani wawancara),refleksi isi dan perasaan masih sangat kurang
PEMASANGAN EKG tidak meminta pasien melepaskan logam yang di tubuh. tidak menginfokan kepada pasien selama roses perekaman untuk tidak banyak bergerak. tidak menghubungkan instrumen EKG dengan stop kontak. sampah kapas alkohol jangan di buang di kom, di tempat sampah medis ya.
PEMASANGAN KATETER secara umum sudah baik... inform consent itu bukan sudah paham atau tidak ya tapi setuju atau bersedia ya, jaga prinsip sterilitas ya dan tidak usah buru, cuci tanganya diperhatikan lagi ya urutannya, lain kali pilih sarung tangan sesuai ukuran atau lebih kecil ya, cara memasukkan kateter pada pria dibaca lagi ya, cara fiksasi yang benar dipelajari lagi, sambil memasang bisa sambil edukasi ya
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL Persiapan pasien, seharusnya bantal di pindah di bawah lutut pasien. Pemeriksaan status generalis kurang lengkap. Inspeksi regio costovertebra dan suprapubic tidak dilakukan. Perkusi menentukan batas hepar tidak disebutkan tetapi ukuran redup sudah disebutkan. Perkusi sebaiknya dimulai dari perkusi orientasi terlebih dahulu. Palpasi lepas tekan tidak dilakukan.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER duduknya agak nyamping ya, auskultasinya dengan bell ya, bukan diafragma. lnn submental sebaiknya posisi peeriksa dr depan/samping, palpasi bs ditekan lbh dalam dan sedikit memutar agar bs mendeteksi benjolan kecil.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX sudah ok
PEMERIKSAAN VITAL SIGN oke
Download PDF