Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711152

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711152

Station Feedback
KOMUNIKASI ok
PEMASANGAN EKG kurang memperhatikan kenyamanan pasien, elektroda sempat terlempar ke muka pasien. tidak menghubungkan instrumen EKG pada stop kontak.
PEMASANGAN KATETER Beri instruksi yg lengkap kpd pasien ya. Persiapkan alat selengkapnya ya, spt plester, sblm dimulai. Desinfeksi penting bagian OUE untuk dibersihkan. Kassa diujung penis fungsinya untuk apa?perlu tdk diberikan desinfektan? kassa di ujung itu fungsinya untuk apa ya?perlu diberi antiseptik tdk ? pasang yg benar ya. cuci tangan kembali ya
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL belum meminta pasien utk mengosongkan kandung kemih. belum melaporkan keadaan umum, adakah anemia. belum inspeksi costovertebra dan suprapubik. palpasi ginjal kiri sebaiknya dari sebelah kiri. belum periknya nyeri ketok ginjal.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER tdk melakukan inspeksi saat melakukan inspeksi tangensial tidak meminta pasien menelan, tidak meminta pasien pada posisi relaks dan ekstensi.tdk melakukan auskultasi dan mempersiapkan stetoskop, submandibularis dan submentalis salah lokasi, ln. superfisialis teraba? harusnya juga disepanjang otot sternocleido dik, bukan hanya dibagian ujung atas saja.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX gunakan bahasa pasien ya Mur, pasien tidak paham pemeriksaan thorax itu apa. bedakan laporan ke penguji dan ke pasien. over all oke.. good job..
PEMERIKSAAN VITAL SIGN dek, coba di perhatikan pasien meletakkan termometer dimana? apakah nempel sama kulit atau masih terhalang dengan pakaian. Pemasangan manset saat pengukuran TD tidak 2,5cm di atas fossa cubiti, tapi murti meletakkannya di fossa cubiti hal ini kan menyulitkan saat meletakkan stetoskop di fossa cubiti. hasil TD pasien 100/80,,, yakin dek? bila jarak sistole dan diastole 20mmHg itu tanda presyok pada pasien. padahal pasien baik-baik saja. pelaporan nadi tidak hanya berapa kali permenit tetapi juga perlu dilaporkan
ritme, kualitas nadi, regularitas & pelaporan nafas juga tidak hanya
berapa kali permenit tetapi juga perlu dilaporkan ritme, kedalaman
nafas, regularitas dan tipe nafas.
Download PDF