Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711150

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711150

Station Feedback
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL belum meminta pasien utk mengosongkan kandung kemih. belum periksa adakah anemia, belum inspeksi regio costovertebrae. perkusi 4 kuadran sebaiknya 3 titik utk tiap kuadran. belum palpasi nyeri tekan dan nyeri lepas tekan. waktu habis blm periksa nyeri ketok ginjal
KOMUNIKASI belum memperkenalkan diri.. jadi kayak kultum yaa.. tapi gpp.. :)
PEMASANGAN EKG tidak meminta pasien membuka asesoris berbahan logam, hanya diminta membuka baju. lokasi pemasangan elektroda v3 sampai v6 salah. v6 kok di aksilaris anterior sinistra Mel? v4 juga kok midclavicula sinistra 2 jari ke medial? hati-hati ya dalam pemasangan nya, lokasi tidak tepat hasil juga tidak akan keluar. tidak sempat cuci tangan WHO setelah tindakan waktu habis.
PEMASANGAN KATETER Pakai sarung tangan sterilnya diperhatikan lagi cara memegangnya ya. Cara desinfektan nya dipelajari lgi. Bolehkan memegang penis sblm diberihkan pdhl kita menggunakan srg tangan steril ? Perhatikan waktunya ya
PEMERIKSAAN FISIK LEHER tidak minta pasien relaks dan ekstensikan kepala saat palpasi kelenjar tiroid dari belakang. limfonodi superfisialis dalam kurang tepat cara pemeriksaannya. limfonodi servikalis rantai dalam yang dilakukan justru itulah pemeriksaan limfonodi servikalis supervisialis, limfonodi supraklavikular kurang tepat. hanya menyebutkan syarat dilakukan asukultasi kelenjat tiroid.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX pada persiapan alat sekalian cek stetoskop ya Melody. untuk pemeriksaan perkusi cukup 2-3 ketukan saja ya Mel. perhatikan kembali memakai sisi stetoskop yang mana untuk auskultasi jantung. overall oke cuma lebih baik kl tidak panik. good job Mel.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN Icuci tangan tidak sesuai langkah WHO. Pemasangan manset tidak 2,5 cm dari fossa cubiti. Nadi 55x/menit itu bradikardi ya dek, bukan normal. tidak cuci tangan sesudah tindakan. performa sudah baik.
Download PDF