Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711147

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711147

Station Feedback
KOMUNIKASI ok komunikasi sudah baik
PEMASANGAN EKG untuk elektroda prekordial V3-V6 lokasi pemasangan tidak tepat, yang diomongin benar tetapi yang dilakukan tidak tepat, misal V4 ngomongnya di linea midclavicularis, tapi yang dilakukan bukan di linea midclavicularis, melainkan pertengahan midclavicularis dan sternal (kurang banyak geser ke lateral). Tidak meminta pasien untuk tidak bergerak selama perekaman berlangsung. Tidak menghubungkan instrumen EKG ke stop kontak. waktu habis. Tidak membersihkan elektroda dengan alkohol setelah selesai digunakan. Tidak sempat cuci tangan WHO setelah tindakan.
PEMASANGAN KATETER ttp jaga sterilitas ujung kateter, tangan kiri membantu buka labia mayora, edu kurang lengkap
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL Pasien tidak diminta BAK dan menekuk lutut. Pemeriksaan status generalis hanya menyebutkan 1. Inspeksi costovertebra dan suprapubic tidak dilakukan. Perkusi lien tidak dilakukan. Palpasi aorta abdomen tidak dilakukan. Cara pemeriksaan bimanual ginjal kurang tepat.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER saat inspeksi, lakukan inspeksi dg pencahayaan secara tangensial, minta pasien menelan saat dilakukan pencahayaan. palpasi tiroid jangan di kartilagonya ya, cb pelajari lokasi kelenjar tiroid, lnn submandibula tdk dilaporkan (dilaporkan sbg lnn submental), utk palpasi submental sebaiknya dr depan, 1 tangan fiksasi kepala bag posterior), lnn pre dan post aurikuler tdk diperiksa, deep cervical chain harus dikait di m sternocleidomastoid ya, Anda salah otot,lebih baik diperika sambil nengok, bukan menghadap ke depan. lnn supraklavikula blm dipalpasi, tdk melakukan ausultasi
PEMERIKSAAN FISIK THORAX Pemeriksaan jantung bagian apeks tidak dengan corong. Tidak mengecek/memeriksa kedua sisi stetoskop.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN sudah informed consent, sudah menghitung nadi dan respirasi selama 1 menit penuh, sudah meminta tolong pasien mengeringkan ketiak. pelaporan nadi dan respirasinya baru sebatas frekuensi. belum ditambah regularitas, kuat angkat atau tidak untuk nadi. posisi manset tensimeter belum pas, belum sampai 2,5 cm di atas fossa cubiti, belum memposisikan selang tepat di arteri. sudah sistolik palpatoir. belum melaporkan sistolik palpatoir. sudah membereskan alat
Download PDF