Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711131

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711131

Station Feedback
KOMUNIKASI komunikasi sudah baik namun kekhawatiran probandus belum tergali
PEMASANGAN EKG tidak meminta pasien untuk membuka asesoris yang berbahan logam. tidak meminta pasien untuk tidak bergerak selama perekaman dilakukan. waktu habis, tidak membersihkan permukaan kulit dan permukaan elektroda dengan alkohol setelah tindakan.
PEMASANGAN KATETER Pakai perlaknya ya.. Persiapkan alat dgn teliti ya. Sarung tangan jgn dikeluarkan dgn tangan lgs dan ditaruh ditempat steril, tempatnya jd tdk steril ya. Kalau sdh cuci tangan terus pegang korentang lagi, cuci tangan lagi sblm pakai sarung tangannya. Desinfeksi dari dalam keluar ya, jgn terbalik. Kassa diganti setiap 1 usapan (atau ganti sisi), jgn kassa untuk semua. Waktu habis.
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL posisi Px hepar saat palpasi kok sama dengan palpasi untuk ginjal dan nyeri ketok ginjal kurang kuat
PEMERIKSAAN FISIK LEHER cukup baik semua pemeriksaan namun yang kurang hanya auskultasi tiroid, tdk mempersiapkan stetskop. palpasi ln. supraclavicula harusnya tdk hanya dibagian lateral saja, namun sepanjang clavicula juga perlu dicek,
PEMERIKSAAN FISIK THORAX IC cara pemeriksaannya jangan luupa ya, jangan lupa cek stetoskop dl sblm dipake, post : palpasi dikerjakan setelah perkusi???
PEMERIKSAAN VITAL SIGN tdk menyampaikan cara px
Download PDF