Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711123

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711123

Station Feedback
KOMUNIKASI ok
PEMASANGAN EKG tidak meminta pasien untuk tidak bergerak selama perekaman dilakukan. tidak menghubungkan instrumen EKG pada stop kontak. tidak membersihkan permukaan kulit pasien dengan alkohol.
PEMASANGAN KATETER informed consent itu menjelaskan tujuan, prosedur, risiko juga ya. Korentang jgn dipakai untuk menjepit bagian2 yg tdk steril ya. Kassa diujung penis fungsinya untuk apa?perlu tdk diberikan desinfektan? bagaimana posisi fiksasi penisnya?
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL belum meminta pasien utk mengosongkan kandung kemih. belum inspeksi costovertebrae dan suprapubik. perkusi 4 kuadran sebaiknya 3 titik tiap kuadran. belum menentukan batas hepar dan lien. belum palpasi aorta, hepar dan lien
PEMERIKSAAN FISIK LEHER menyinari tangnensial kok dari samping, bukan dari depan? tidak meminta pasien pada posisi relaks dan ekstensi, seharusnya kamu posisikan saling berhadapan dengan pasien. deep cervical chain salah (tdk beda dengan cervical superfisialis? )
PEMERIKSAAN FISIK THORAX overall oke.. good job Ci.. Gunakan bahasa pasien ya..
PEMERIKSAAN VITAL SIGN pelaporan nadi tidak hanya berapa kali permenit tetapi juga perlu dilaporkan ritme, kualitas nadi, regularitas & pelaporan nafas juga tidak hanya berapa kali permenit tetapi juga perlu dilaporkan ritme, kedalaman nafas, regularitas dan tipe nafas. komunikasi ke pasien baik: sudah menyimpulkan bahwa seluruh pemeriksaan dalam batas normal.
Download PDF