Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711122

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711122

Station Feedback
KOMUNIKASI belum ditanyakan kekhawatiran sama belum ditutup (mengucapkan salam)
PEMASANGAN EKG tidak meminta pasien untuk tidak bergerak selama perekaman dilakukan. tidak menghubungkan instrumen EKG pada stop kontak. pemasangan membuat pasien kurang nyaman karena kabel yang terlilit dll, menghubungkan elektroda dengan kabel setelah dipasang ditubuh pasien saja biar lebih nyaman ya Kenny.
PEMASANGAN KATETER informed consent itu menjelaskan risiko juga ya. sebelum pegang2 alat yg sudah disiapkan di trolly steril, cuci tangan dan pakai sarung tangan steril dlu. Cara pakai sarung tangan blm benar ya, dipelajari lagi bgmn cara memasukkan tangan dan kalau dipegang2 ujung jarinya namanya bukan steril lagi. Jangan pegang penis yg belum didesinfeksi. Pakaikan duk ya. Posisi penis saat dimasukkan kateter itu bgmn yg benar? Kassa diujung penis fungsinya untuk apa?perlu tdk diberikan desinfektan? bagaimana posisi fiksasi penisnya? Edukasi ditambah
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL belum meminta pasien utk mengosongkan kandung kemih. belum melaporkan keadaan umum pasien, adakah anemia. belum inspeksi costovertebrae dan suprapubik. belum perkusi 4 kuadran. belum palpasi aorta.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER tidak meminta pasien pada posisi relaks dan ekstensi, tdk auskulitasi, tonsilaris salah lokasi, tdk mempersiapkan stetoskop untuk melakukan auskultasi, tdk melakukan inspeksi saat melakukan inspeksi tangensial tidak meminta pasien menelan. supraclavicularis harusnya pakaian pasien agak dibuka agar palpasi pas langsung di kulit pasien (kamu melakukannya diatas baju pasien)
PEMERIKSAAN FISIK THORAX Keseluruhan baik
PEMERIKSAAN VITAL SIGN Pelaporan nadi tidak hanya berapa kali permenit saja, tetapi juga ritme, kekuatan nadi, kualitas dan regularitas. pelaporan nafas juga tidak hanya berapa kali permenit tetapi juga perlu
dilaporkan ritme, kedalaman nafas, regularitas dan tipe nafas. Pemasangan manset seharusnya 2,5cm dari fossa cubiti ya kenni, kenni masangnya pas di fossa cubiti, akan mengganggu peletakkan stetoskop. Laporan tensi kenni KEBALIK, kenni bilang Diastol 120 sedangkan Sistole 70. kalau diastole mencapai 120 artinya sudah hipertensi stage II ya kenni. saat meraba arteri brachialis untuk palpatoir lokasi perabaan masih kurang tepat. Lebih hati-hati dan teliti ya. komunikasi ke pasien sudah baik. Tidak cuci tangan sesudah tindakan.
Download PDF