Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711121

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711121

Station Feedback
PEMERIKSAAN FISIK LEHER IC: px leher meliputi kelenjar gondok, kelenjar getah bening dan saluran nafas. alkohol utk cuci tangannya sedikit saja ya, agar cepat kering. saat menelan diamati kelenjar tiroid sambil di senteri tangensial. posisi kepala pasien saat palpasi = ekstensi. tekanan pada lnn kurang dalam, kalau hanya menekan secara superfisial spt itu tdk akan bs meraba pembesaran lnn dg ukuran yg kecil, apalagi pada pasien yg gemuk.
KOMUNIKASI komunikasi baik, cara bertanya kadang masih membingungkan karena kurang spesifik,
PEMASANGAN EKG pemasangan terkesan tergesa-gesa, membuat pasien tidak nyaman dan merasa kesakitan saat di lepas elektroda.belum memerintahkan melepas perhiasan logam pada pasien. jepitan pada kaki kiri seharusnya untuk tangan. pemasangan V5 dan V6 kurang tepat secara teori. Penentuan SIC tidak konsisten, pakailah SIC 2 angulus sterni jangan berpindah-pindah.
PEMASANGAN KATETER palapasi penis tanpa pake sarung tangan
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL Pemeriksaan status generalis hanya anemi. Inspeksi, tidak melakukan inspeksi regio costovertebra dan suprapubic. Auskultasi benar. Perkusi, perkusi orientasi pada 4 kuadran terlewat, sebaiknya batas2 hepar disebutkan. Palpasi, palpasi dalam dan aorta abdominal tidak dilakukan.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX pada px post anda tidak sistematis, pada px pengembangan paru mestinya anda memerintahkan pasien untuk bernapas damam dan menahannya. (tetapi tidak anda lakukan). anda juga tidak melakukan auskultasi sama sekali. pada px anterior anda juga tidak sistematis, dari inspeksi langsung perkusi orientasi dan batas jantutng tanpa memeriksa palpasi dengan detil. konsep linea anda masih belum paham sepenuhnya. kenapa anda memeriksa auskultasi teteapi meminta pasien bernapas dan lepas ditiap katupnya...tolong dipelajari lagi terorinya ya..
PEMERIKSAAN VITAL SIGN kamu yg seharusnya menempatkan termometer dan tangan pasien saat ukur suhu agar alat terkempit dengan baik, belajar lagi cara melihat raksa ya, masak dibawah 35 bilangnya 36, itukan jauh
Download PDF