Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711111

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711111

Station Feedback
KOMUNIKASI wawancara sudah lengkap, ada parafrase,namun suasana komunikasi masih terkesan kaku,
PEMASANGAN EKG untuk pemasangan sadapan lokasi perfect ya Sabira :) Tapi sayang tidak menghubungkan instrumen EKG ke stop kontak. Tidak meminta pasien untuk tidak bergerak selama perekaman berlangsung.
PEMASANGAN KATETER cara pakai st steril jangan dibawah ya...klo kena baju jadi ga steril lagi, tangan kiri membantu membuka labia mayora ya
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL Persiapan pasien; pasien belum diminta BAK. Pemeriksaan status generalis, menyebutkan palpebra hiperemis. Inspeksi costpvrtebra dan suprapubic tidak dilakukan. Perkusi hepar sebaiknya menyebutkan batas-batas hepar, selain ukuran redupnya.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER PEnelanan ludah pada inspeksi perlu cahaya tangensial.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX px psoterior sebenarnya sudah bagus, namun penempatan perkusi usahakan menghindari unsur keras sperti scapula, batas pengembangan paru anda terlalu ke bawah sampai regio lumbal, untuk auskultasi masih kurang tepat karaena anda mendengarkan hanya di inspirasi saat ekspirasi belum tuntas stetoskop sudah diangkat dan pindah tempat lain. px anterior palpasi orientasi hanya sepatas costa 4 ke atas mestinya yang bawah juga dilakukan. palpasi iktus cordis salah, telapak jari anda di linea axillaris media mestinya di projeksi iktus cordis SIC 5 kiri line midclavcularis.untuk px anterior kurang sistematis cara periksanya.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN pelaporan nadi tidak hanya berapa kali permenit dan regulernya saja, tetapi juga perlu dilaporkan kekuatan nadi, kualitas, begitu juga pelaporan nafas tidak hanya berapa kali permenit dan dalam dangkalnya saja saja tetapi juga dilaporkan ritme, reguler/tidak, dan tipe pernafasan. lain2 oke
Download PDF