Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711109

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711109

Station Feedback
KOMUNIKASI overall oke, akan lebih baik kalau sedikit peka dengan situasi ibunya. ibunya selalu memegang hp, sudah lumayan bisa menarik konsentrasi ibunya, respon non verbalnya lumayan luwes. pertanyaan yang dilontarkan masih terlalu kaku, belum fleksibel dengan situasi. belum dapat menggali kekhawatiran ibunya. menutup pembicaraan dengan terburu-buru.
PEMASANGAN EKG V4 kok dipasang di linea midclavicularis sinistra 2 jari ke medial? tidak tepat ya dek. V5 juga dipasangnya di midclavicularis 2 jari ke lateral. pemasangan elektroda dari V3 hingga V6 tidak tepat lokasinya. waktu habis, tidak sempat melepas alat2 EKG dari tubuh pasien. Tindakan2 selanjutnya tidak sempat dilakukan.
PEMASANGAN KATETER persiapan : jangan mengambil kassa steril dengan tangan biasa ya(pake korentang---> steril ketemu steril), betadine dan gel bungkusnya wadah luarnya tdk steril jadi jangan dimasukkan ketempat steril ya, cara desinfeksi yg betul gimana hayo??? masak 4 kassa dipake langsung untuk 1x pembersihan, hati2 ujung kateter ttp dijaga sterilitasnya, untuk urin bag sebelum dihub di cek dan kunci dulu jangan lupa, belum sempat fiksasi habis waktu, belum smepat edukasi,
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL lupa nyeri ketok ginjal dan lupa pemeriksaan generalis, Px hepar dan ginjal kurang sesuai, informed consent kurang
PEMERIKSAAN FISIK LEHER Posisi pemeriksa sejajar dg pasien (saat inspeksi) duduk berhadapan saat inspeksi. Inspeksi dg pencahayaan tangensial dari dagu belum dilakukan. Auskultasi menggunakan membran tertutup? Indikasi auskultasi apa?
PEMERIKSAAN FISIK THORAX perkusi bagus, suara keras, sistematis
PEMERIKSAAN VITAL SIGN kurang hati2 dalam memeriksa, cara baca termometer tidak tepat
Download PDF