Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711105

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711105

Station Feedback
KOMUNIKASI Sambung rasa ditingkatkan lagi, kalau dari awal bisa mengetahui bila PS dari jurusan IPS kan tidak akan menawari masuk FK (hati2 ini bisa mengurangi empati juga), bahasanya terlalu formil untuk berkomunikasi dengan anak SMA (hati2 bisa bikin PS boring atau mumncul kesan menggurui), blocking, pamitnya kok nggak enak bgt ("ya udah, saya mau nunggu d situ" --> ngungsi kak? hehe), harapan, kebiasaan, kekhawatiran PS tidak muncul krn menggalinya kurang, terlalu terburu-buru (lebih tenang dan santai sajalah, apalagi ini PS-nya sebagai remaja yg sukanya suasana santai).
PEMASANGAN EKG Tidak meminta pasien untuk tidak bergerak selama perekaman berlangsung. Tidak menghubungkan instrumen EKG ke stop kontak. Tidak cuci tangan WHO setelah tindakan. untuk posisi pemasangan sadapan perfect dek :)
PEMASANGAN KATETER harusnya kalau mau pakai sarung tangan steril ya cuci tangan lagi,
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL tidak melakukan fleksi kaki/bantal di bawah lutut agar dinding abdomen rileks, st generalis: adakah tampak edema? belum cuci tangan sebelum dan setelah pemeriksaan, saat inspeksi abdomen adakah bulging pada suprapubic? perkusi lien terlupa belum dilakukan.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER tdk meminta pasien untuk rileks dan hiperekstensi saat dilakukan palpasi dari posterior. ln : tonsila salah (itu lokasi parotis), supra cervical? (maksudnya cervical superfisialiskah?)--. harusnya sepanjang otot tdk mempersiapkan stetoskop, tdk melakukan auskultasi,
PEMERIKSAAN FISIK THORAX ic: oke persiapan pasien: oke cuci tangan: langkah cuci tangannya ya mas. thoraks pos: oke thoraks ant: auskultasi hasilnya baik gmn? jantung: suaranya baik baik yg ky apa? komunikasi oke profesionalisme oek
PEMERIKSAAN VITAL SIGN posisi manset kurang proksimal, pembacaan termometer tidak vertikal.
Download PDF